Kamis, 21 Juni 2018

LINDA FOOD Berkolaborasi dengan Slumuth Family Sesi Dua





Assalamualaikum,


Apa kabar teman? Semoga tetap dalam keadaan sehat ya, karena di lingkungan tinggal saya sedang banyak yang terkena flu, termasuk saya. Kepala terasa berat, hidung tersumbat, dampak dari kurang istirahat. Maklum jika lebaran dan mudik, ada saja aktivitas yang dikerjakan. 

Tapi setelah banyak istirahat dan makan sehat juga minum madu, lumayan membantu. Sehingga saya masih dapat melaporkan progres rencana proyek Ruang Berkarya Ibu. Jangan heran jika saya terkadang setor tugas malam hari, karena suasana lebih nyaman jadi mau menulis apa jadi lebih lancar. Siangnya hanya menuliskan poin pentingnya saja. 

Ngantukkah saya? Hehe, biasanya saya sudah tidur selepas sholat Isya. Dan lebih konsentrasi. Oh iya, sejak semalam turun hujan, bahkan seharian ini matahari malu untuk menampakkan diri. Berkah sekali, tanaman di halaman menjadi segar berseri.

Masih melanjutkan tentang kolaborasi LINDA FOOD dengan Slumuth Family dalam menjalankan family project. Kali ini masuk sesi kedua hari pertama, diisi dengan kegiatan Literasi Ceria yang menggandeng Rumah Keluarga Indonesia yang menyediakan perpustakaan keliling wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat. 

Koleksi bukunya mendorong anak - anak tertarik untuk membacanya. Apalagi banyak buku cerita tapi memiliki sentuhan sains. Menjadi pilihan yang berhasil menarik minat baca anak - anak. Wah, tentu saja saya senang sekali melihat anak - anak membaca dengan penuh semangat. Sesi kedua ini dipandu oleh PJ Nduk Dian, adik kembar perempuan saya sekaligus si bungsu. 

Satu per satu setiap anak memilih buku dan mencari posisi ternyaman untuk membacanya. Ada yang duduk, tengkurap, juga bersandar pada tembok. Ada saja gaya mereka, ah dunia anak - anak, tentu kita harus memahaminya.
Rasanya memang minat baca untuk anak harus mendapat dukungan dari semua pihak dan buku - bukunya pun harus menarik. Karena diakui atau tidak, budaya membaca di masyarakat Indonesia masih rendah.

LINDA FOOD sangat mendukung kegiatan yang bernilai positif, termasuk family project dari Slumuth Family. Walau bukan langkah besar, tapi paling tidak ada peran positif untuk mengedukasi anak - anak bahwa membaca itu penting juga menyenangkan.

Membaca membuka cakrawala, menambah wawasan dan pengetahuan. Membaca bisa membawa kita melanglang buana menembus batas ruang dan waktu menjelajah dunia tanpa harus pergi. Cukup membuka halaman buku dan membaca, maka akan banyak kejutan yang bisa didapat.

Maka kegiatan sesi dua saya jadikan sebagai laporan progres untuk hari ke - 41 dari LINDA FOOD. Semoga apa yang dilakukan bersama memberikan dampak yang baik bagi anak - anak untuk lebih mencintai buku dan gemar membaca. 

Demikian progres laporan hari ke - 41 di Ruang Berkarya Ibu. Mari tebar manfaat dengan mulai mengenali potensi diri.

Wassalamualaikum

Sumber :
Dokumen Slumuth Family


#Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day41

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review 3 Game Level 11 Pentingnya Pendidikan Seksualitas

Assalamualaikum, Malam ini ternyata sudah masuk presentasi ketiga. Dan kali ini yang naik ke panggung adalah kelompok 1, dengan menga...

Popular Posts