Minggu, 03 Juni 2018

Kandungan Gizi Ikan Teri




Assalamualaikum,

Hai bagaimana kabar hari ini? Ahad hampir lewat dan bersiap melanjutkan aktivitas esok hari. Alhamdulillah sudah tiba kembali di rumah. Perjalanan hampir 4 jam menggunakan bis dan cuaca yang luar biasa. Sesampai disambut Milo minta makan dan lanjut rehat.


Hari ini masuk laporan proyek hari ke -23, tidak terasa ya waktu berjalan dengan cepat. Kali ini saya ingin mengulas tentang hasil laut Indonesia. Seperti diketahui bahwa Indonesia adalah negara kepualauan yang dikelilingi lautan. Letak Indonesia yang strategis antara Benua Asia dan Benua Australia, juga dua samudera yaitu Samudera Hindia dan Samudera Pasifik menjadikan Indonesia kaya dengan keanekaragaman potensi kelautan.

Terumbu karang yang eksotis, pantai yang indah, bermacam spesies ikan hias juga ikan konsumsi sudah seharusnya menjadi kekuatan tersendiri. Memiliki begitu banyak keunggulan sumber daya menuntut pula keunggulan dan kreativitas sumber daya manusia.

Nah, diantara hasil laut yang terkenal adalah teri. Berbagai macam jenis teri yang dihasilkan, tapi saya mrmilih fokus dengan teri nasi atau teri Medan. Lho, mengapa diberi nama teri Medan. Saya pernah bertanya langsung pada nelayan Pulau Pasaran yang sedang menata teri. Disebut teri Medan karena awal mulai yang mengolah adalah Medan tepatnya daerah Sibolga. Namun sekarang masyarakat sudah paham tentang hal tersebut.

Maka ada yang menyebutnya teri nasi. Disebut teri nasi karena ikan teri ini memang bentuknya kecil - kecil seperti bulir nasi dan berwarna putih.

Tapi, kecil - kecil cabai rawit, walau kecil punya nilai gizi selangit. Ayo kita cari tahu bersama tentang kandungan gizi teri nasi. Menurut parenting co.id terdapat 5 manfaat ikan teri :
1. Teri nasi mengandung omega 3 yang baik untuk perkembangan kecerdasan otak anak
2. Mengandung kalsium yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Juga mencegah osteoporosis.
3. Kaya protein
Ikan teri segar mengandung protein 10,3 / 100 gram. Protein untuk menambah kekuatan dan daya tahan tubuh.
4. Mencegah anemia karena kaya akan zat besi.
5. Menjaga kesehatan jantung. Karena kandungan omega -

Hanya saja ikan teri basah dan kering berbeda. Kalau yang dikeringkan kandungan garamnya lebih tinggi, jadi sebelum diolah harus direndam agar asinnya berkurang.

Demikian progres rencana proyek ruang berkarya ibu hari ke - 23. Setiap hari ada saja yang ditemukan dan sangat membantu saya dalam pelaporan proyek ini.
Terus semangat, ojo kalah karo wegah, tetap konsisten untuk menulis. Semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum

Sumber :
http://ww.parenting.co.id/dunia-mama/5-manfaat-ikan-teri

Dokumen Slumuth Family


#Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gulai Telur Ayam

Assalamualaikum , Halo teman - teman apa kabar semua? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat ya aamiin. Hayo siapa yang suka makan...

Popular Posts