Senin, 04 Juni 2018

Bahan Membuat Sambal Teri






Assalamualaikum,

Teman apa kabar semuanya? Alhamdulillah puasa berjalan dengan lancar dan sehat, semoga menjadikan semua lebih bertaqwa aamiin. Tak terasa Ramadhan sudah masuk 10 hari terakhir, rasanya begitu cepat berlalu. Semoga bukan termasuk orang yang merugi.


Di Ruang Berkarya Ibu pun hari berlanjut terus dan masuk hari ke - 24. Semakin membuat saya harus tetap tekun dan on track pada tujuan awal. Dukungan pasangan dan keluarga sungguh sangat membantu dan berarti. Bahkan saat kuota menipis, bisa numpang dan tugas dapat disetor tepat waktu. Itu sungguh perjuangan dan kebahagiaan hehe.

Nah, berbicara mengenai sambal, masyarakat Indonesia sebagian besar memang suka makan pedas. Bahkan banyak kuliner nusantara yang bercitarasa pedas. Masakan Sumatera, Sulawesi, Jawa Timur, Lombok tersaji dengan rasa pedas yang menggigit lidah, tapi meninggalkan kesan mendalam.

Karena rencana produk saya juga ada hubungannya dengan rasa pedas, maka hari ini saya ingin mengulas tentang bahan untuk membuat sambal teri. Ya, sesuai rencana produk dari LINDA FOOD. Apa saja bahannya ya? Yuk, mari ikuti terus ceritaku hehe, jangan bosan ya.

Saat ingin membuat sambal teri tentu harus ada bahan utama yang disiapkan. Antara lain cabai merah, bawang putih, bawang merah, dan teri nasi. Bahan - bahan dipilih yang segar dan kualitas yang baik, sehingga diharapkan hasil sambal sesuai yaitu lezat dan dahsyat.

Bahan sambal teri :

1. Cabai Merah
Cabai dipilih yang berwarna merah, untuk memberi warna pada sambal, sehingga menarik dalam tampilan visual. Jadi saat disimpan dalam botol terlihat menarik.

2. Bawang Putih
Bawang putih dipilih yang masih keras, menandakan bahan masih segar dan aromanya tajam. Sehingga aroma sambal pun khas.

3. Bawang Merah
Bawang merah dipilih yang masih segar dan aromanya tajam, sehingga mempengaruhi cita rasa sambal yang dibuat.

4. Teri Nasi
Teri nasi yang dipilih, adalah teri tanpa pengawet tambahan. Tapi hanya diawetkan dengan cara diasinkan saja. Teri berwarna putih, aromanya khas, dan berbulir, tidak lengket dan kadar airnya rendah. Sehingga saat digoreng, teri cepat kerig dan tetap lezat.

Oh iya, pemilihan bahan juga sangat mempengaruhi nilai rasa saat sambal sudah matang. Bahan yang segar juga menjadikan sambal lebih awet dan tahan lama. Membayangkan bagaimana rasa sambal yang pedas disantap bersama nasi pulen hangat oww membuat air liur mengkode ya...

Demikian progres rencana proyek hari ke - 24 di Ruang Berkarya Ibu. Setiap proses walau setahap harus tetap dicatat dan dilalui dengan bahagia. Sehingga apa yang dirintis bukan menjadi sebuah beban dalam keseharian. Tapi jadikan semuanya sebagai tantangan. Ayo keluar dari zona nyaman, dan ikuti kata hati, karena di sana ada kebenaran dan cita - cita yang luhur. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum


#Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerdas Melakukan Sensor Mandiri, Melindungi Generasi Berprestasi dan Punya Jati Diri

Zaman sekarang, siapa yang belum pernah menonton film atau tayangan program di televisi? Rasanya semua pernah menonton, walau tentu saj...

Popular Posts