Rabu, 23 Mei 2018

Tertib Administrasi





Assalamualaikum,

Halo teman apa kabar semuanya? Bagaimana puasa hari ini? Semoga lancar dan penuh berkah aamiin. Hari ini senang sekali, hujan turun seperti tumpah dari langit, deras dan durasinya lama. Bayangkan sejak semalam sampai pukul 06.00 WIB masih hujan. Adem suasananya, tapi Alhamdulillah drainase lancar, jadi aman terkendali. Tumbuhan ceria menghijau dan segar kembali.


Dan hari ini masuk tantangan hari yang keenam. Di Slumuth Family apa yang bisa diceritakan, mari ikuti terus kisahku. Seperti biasa paksu berkegiatan rutin sesuai tanggungjawabnya di kantor. Hari ini, ada tugas mengecek presensi mahasiswa bimbingan. Sebagai peneliti, memang mempunyai tanggungjawa berbagi ilmu, setiap peneliti harus membimbing mahasiswa yang mau tugas akhir atau skripsi.

Sedangkan saya, hari ini banyak merancang timeline untuk proyek usaha yang sedang direncanakan. Satu demi satu hal yang terlaksana saya cek, rasanya masih banyak yang belum dikerjakan. Tapi memang kami berdua menilih fokus satu hari pada satu hal yang dikerjakan. Nikmati prosesnya saja.

Sesampai di rumah, sudah sore dan saya menyambut paksu dengan sumringah. Sore yang dingin, terasa panas juga kalau ada di depan kompor hehe. Yap, karena saya sedang menyiapkan menu buka puasa.

Setelah paksu cuci tangan, loh..mau mengerjakan apa ya? Oh, merapikan kardus - kardus di dapur. Dan konmari buku - buku, ada sebagian yang akan disumbangkan ke taman baca. Yang berkas penting tapi tak terpakai saatnya dimusnahkan dengan penghancur kertas.

Memang, permasalahan file dalam bentuk kertas menjadi pekerjaan rumah tersendiri, pasti numpuk di rumah, apalagi negeri ini, dengan banyaknya urusan kedinasan dan banyaknya departemen yang masih mengharuskan file bentuk hard copy alias print dapat dibayangkan gedung arsip itu pasti bagai lautan kertas ya hihi..

Kalau koran - koran bekas, biasanya diberikan ke tukang rongsok yang lewat saat pagi hari. Jadi tak perlu bingung membuangnya. Oh iya, rupanya setelah sholat Magrib dan berbuka puasa, paksu masih saja aktif alias sibuk.

Sekarang menuju rak buku besar yang ada di kamar. Ternyata paksu merapikan dan mengecek file tentang data kependudukan. Kami berdua baru saja mengganti Kartu Keluarga yang dalam penulisan nama saya salah spasi. Ini repot jadinya, karena tak ada yang sesuai dengan ijazah, buku nikah, atau akte kelahiran. Diurus seminggu sudah beres.

Kemudian lanjut mengurus e ktp, sudah rekam data tahun 2016, eh sampai hari ini punya saya belum jadi. Punya paksu sudah jadi seminggu yang lalu. Wah, rekam bersama kok ya, jadi tidak bareng. Harus sabar lagi kata paksu menenangkan.

Dan senangnya, paksu dengan sabar dan tertib seminggu sekali cek ke kantor kecamatan, tapi memang harus menunggu. Tadi sambil ngobrol, menyimpannya di album tersendiri. Soal administrasi memang paksu rapi dan teliti.

Siplah, yang penting tidak lupa letak menyimpannya, biasanya ditunjukkan ke saya, jadi saat paksu lupa, saya ingat letaknya dimana. File juga diberi nama untuk memudahkan pencarian. Seperti di perpustakaan kecil.

Bakat administrator memang menonjol juga pada diri paksu. Dan itu kelebihan yang sangat membantu. Tertib tidak berantakan, sehingga saat mencari sesuatu mudah menemukan. Terima kasih ya mas..

Demikian cerita tentang hari ini di Slumuth Family. Dalam keluarga kita memang harus saling menghargai, mendukung dengan penuh cinta. Sehingga hubungan pun makin hangat dan penuh kesan. Terus semangat ya, semoga bermanfaat.

Wassalamualikum

#SemuaAnakAdalahBintang
#InstitutIbuProfesional
#KelasBundaSayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerdas Melakukan Sensor Mandiri, Melindungi Generasi Berprestasi dan Punya Jati Diri

Zaman sekarang, siapa yang belum pernah menonton film atau tayangan program di televisi? Rasanya semua pernah menonton, walau tentu saj...

Popular Posts