Selasa, 15 Mei 2018

Minyak Goreng






Assalamualaikum,

Selasa ceria, siapa yang hatinya selalu gembira? Yup...hati yang gembira akan membawa suasana hati menyenangkan dan bahagia. Sehingga pikiran juga laku menjadi penuh semangat positif, melakukan hal - hal baik. Wow ayo bersemangat teman..


Memasuki hari keempat dari rencana proyek, maka saatnya mencari dan menuliskan hal penting yang akan mendukung terlaksananya rencana produksi sambal botolan yang akan dibuat oleh LINDA FOOD. Dengan sepenuh hati ingin memberikan produk yang lezat, dahsyat, dan halal.

Dalam usaha yang berhubungan dengan makanan tentu tak lepas dari bahan yang satu ini, yaitu minyak goreng. Minyak goreng yang terbuat dari biji sawit, dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan permintaan.

Tentang Minyak Goreng

Menurut pengertian wikipedia : 

Minyak goreng adalah minyak yang berasal dari lemak tumbuhan atau hewan yang dimurnikan dan berbentuk cair dalam sunu kamar dan biasanya digunakan untuk menggoreng bahan makanan. Minyak goreng berfungsi sebagai pengantar panas, penambah rasa gurih, dan penambah kalori bahan pangan. 

Selain itu, minyak goreng juga membuat sambal yang diproduksi menjadi lebi awet tidak mudah basi. Di Indonesia yang paling banyak dipasarkan dan digunakan masyarakat adalah minyak goreng dari biji sawit yang harganya lebih terjangkau. Memiliki warna kuning cerah, kuning jernih dan aromanya tidak terlalu tajam.

Sedangkan minyak goreng yang berasal dari buah kelapa memiliki harga yang lebih tinggi dan tidak banyak ditemukan di pasaran. Warnanya lebih bening dan aromanya lebih harum.

Nah, karena produksi sambal membutuhkan minyak sebagai bahan, penting bagi saya untuk melakukan survey terhadap harga minyak. Sehingga nantinya produksi dapat berjalan dengan berkesinambungan dan memiliki harga yang kompetitif. Karena akan berhubungan dengan biaya produksi dan penentuan harga pokok penjualan.

Mencari Harga Minyak Goreng Terbaik

Minyak goreng termasuk komoditi yang harganya naik turun walau tidak signifikan. Didukung negara Indonesia sebagai penghasil Crude Palm Oil ( CPO ) yang diekspor ke berbagai negara besar. Karena kebutuhan CPO bukan hanya untuk kebutuhan makanan, tapi juga untuk industri kosmetik.

Jadi, mengetahui perbandingan harga minyak di pasar tradisional, supermarket, maupun distributor minyak menjadi hal yang sangat penting.  Maka, up date informasi dan memanfaatkan moment promo supermarket besar juga bisa dilakukan untuk mendapatkan harga minyak goreng terbaik.

Karena, biasanya di supermarket besar, kita bisa mendapatkan harga minyak yang lebih murah, dengan kualitas yang sudah diketahui. Tinggal memilih saja mana produk minyak goreng yang ingin digunakan untuk bahan produksi. Semua tergantung selera dan harga hehe..

Wah ternyata memang banyak hal yang harus dipersiapkan untuk merintis usaha, walau hal yang sederhana. Sambil terus belajar dari berbagai sumber untuk bersiap memulai sebuah proyek yang penun makna.

Semoga makin ke depan harga minyak goreng selalu stabil sehingga menunjang rencana produksi LINDA FOOD dengan baik. Demikian sedikit ulasan tentang pentingnya minyak goreng bagi usaha sambal yang akan dibuat. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Sumber : www.wikipedia.id

#Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day4


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts