Selasa, 22 Mei 2018

Menyimpan Kardus Dengan Rapi




Assalamualaikum

Halo apa kabar semua? Waktu berlaku begitu cepat, dan tak akan pernah kembali lagi. Maka gunakan waktu sebaik - baiknya. Cuaca tak begitu panas emm mendukung suasana puasa Ramadhan yang sudah masuk hari keenam. Oh iya di kelas bunda sayang, game level 7 ini juga sudah tantangan hari keenam. Tapi di Slumuth Family masuk hari kelima.


Menjalani tantangan di keluarga kecil Slumuth Family memang mengasyikkan hehe..Ada saja hal baru yang dikerjakan paksu sehingga bisa saya tuliskan dan saya terus mencari, ini masuk bahasa bakat yang mana. Karena pada dasarnya setiap individu akan memiliki sekitar 7 bahasa bakat. Nanti akan terlihat melalui pola kegiatan yang paling dominan atau kuat yang mana.

Jika kemarin saya menemukan bahwa paksu tipe achiever, emphaty, juga administrator, nah hari ini mana yang akan masuk di kegiatan paksu. Yea, sepulang dari kantor tadi paksu bercerita bahwa mampir ke toko bahan bangunan untuk melihat dan survey harga siku, rak, dan lainnya.

Tujuannya adalah untuk make over dapur menjadi lebih berwarna dan indah. Maklum cat dapur sudah mulai terlihat kusam. Kemudian dilanjutkan tilawah menuju Magrib dan berbuka puasa.

Setelah aktivitas ibadah beres, paksu lanjut mengecek catatan kegiatan yang ditulis dan mulai sibuk di dapur. Saya mulai menulis tugas - tugas dari Ibu Profesional. Tugas ruang berkarya beres, lanjut tugas bunda sayang. Masih menanti sentuhan tangan menulis tugas bunda sayang kelas leader. Belum menulis untuk portofolio rekruitmen fasil bunda sayang ( waa malah curhat ya..maaf ). Hemm, harus dicicil dan dikerjakan bertahap. Linda, ayo semangat, you can do it.

Saya pun tertarik ikut nimbrung ke dapur, suaranya berisik sekali, dan membuat saya penasaran. Apa gerangan yang dikerjakan paksu, kok terlihat sangat sibuk. Oh ternyata paksu sedang merapikan kardus bekas kulkas yang baru. Karena kulkas lama sudah rusak, jadi mau tidak mau ya ganti, sudah melewati masa pakai hehe..

Jadi kardus, beserta pengamannya disimpan jadi satu di plastik dan diikat rapi. Kemudian paksu mengambil meja juga kursi untuk naik. Saya pun dengan sigap membantu memegangi kursi yang diinjak paksu, agar aman. Setelah berdiri dengan tenang, mulailah paksu mengangkat kardus dan menyimpannya di eternit. Alhamdulillah bisa dan lancar.

Rasa tak kenal lelah, ingin melakukan ini itu ternyata masih dominan terlihat. Alias achiever nya dominan sekali ditambah suka rapi - rapi. Sehingga sangat meringankan tugas saya di rumah.

Demikian cerita hari ini di Slumuth Family, sesibuk apapun pekerjaan di kantor, paksu tetap berkolaborasi dengan saya untuk meringankan tugas. Besar atau kecil bantuan yang diberikan, apresiasi dari pasangan sangatlah berperan. Sehingga setiap hal yang dilakukan bermakna dan dihargai.

Yuk terus dampingi orang terdekat kita, berikan kesempatan berkreasi sesuai bahasa bakat yang dimiliki. Sampai jumpa lagi, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

#Linda Dwihapsari
#SemuaAnakAdalahBintang
#InstitutIbuProfesional
#KelasBundaSayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mensupport Kegiatan Slumuth Family Project

Assalamualaikum , Tak terasa kegiatan merencanakan proyek kedua di Ruang Berkarya Ibu sudah masuk hari ke - 31. Dan puasa juga suda...

Popular Posts