Selasa, 01 Mei 2018

Big Picture Keluarga ala Slumuth Family





Assalamualaikum,

Halo berjumpa lagi dengan saya. Memasuki tugas di ruang berkarya ibu materi 5, tugasnya makin seru dan membuat saya merenung lebih dalam. Ini tentang membuat big picture keluarga yang mencakup kombinasi bakat diri dan pasangan. Emm yuk, ikuti terus ya.

Big picture keluarga jika artikan secara sederhana adalah menggambarkan tentang keunikan keluarga berdasarkan kombinasi bakat diri dan pasangan. Mengapa kita perlu membuat big picture keluarga? Ya menurut pendapat saya pribadi, agar kita dalam menjalani hidup bersama pasangan punya acuan dan tahu arah berdasarkan peran masing - masing.

Dalam big picture keluarga ada input yang merupakan kombinasi bakat diri dan pasangan, keluarga, output, juga feedback yang ingin didapat. Nah sekarang mari tengok big picture keluarga ala Slumuth Family.

Setiap keluarga tentu saja memiliki visi misi dan value tersendiri. Artinya bahwa setiap keluarga itu unik dengan potensi bakat bawaan masing - masing.

Input
Berdasarkan hasil ST30 talent mapping,
Saya seorang administrator, arranger, communicator, creator, journalist, motivator, dan synthesizer.

Sedangkan suami seorang caretaker, communicator, operator, server, selector, strategist, dan visionary.

Berdasarkan kombinasi bakat tersebut, kami ingin membuat project yang tak jauh dari kesukaan saya dan mempertimbangkan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Keluarga

Slumuth Family
Nama Slumuth Family dipilih karena maknanya baik dan penuh berkah.

Output

Output yang ingin kami peroleh adalah bisa menjadi keluarga yang bisa berbagi dan menginspirasi. Melalui apa? Melalui project yang kami rencanakan bersama. Contoh family project yang pernah berjalan, mengajak orang lain untuk Ngetim bareng Slumuth Family untuk menjadi donatur renovasi masjid ramadhan 2017.

Kami ingin berbagi dan menginspirasi dari hal - hal yang sederhana dan dimulai dari dalam. Dengan berbagi hati jadi bahagia, dengan menginspirasi hidup lebih bermakna.

Feedback

Feedback yang ingin diperoleh bahwa setiap keluarga bisa tergerak untuk berbuat baik dan memberi manfaat bagi sekitar. Sehingga setiap keluarga bisa menjadi agen perubahan untuk kehidupan yang lebih baik dan penuh makna.

Nah, semoga harapan kami terwujud dan kiprah kami dalam bentuk project dapat terealisasi. Tunggu ya kejutan dari Slumuth Family Project. Mohon doanya selalu dan semoga Allah meridhoi langkah kami aamiin.

Demikian tugas RBI2 materi 5 ini, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

#Linda Dwihapsari
#Kelompok 35
#TugasRBI2
#Materi5
#RuangBerkaryaIbu
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu

2 komentar:

  1. Keren mba, keluarga bukan hanya suatu nama tetapi memiliki misi yang jelas, apa yang akan dilakukan dan apa yang akan dicapai. Jarang lho keluarga memiliki misi yang jelas, kebanyakan hanya mengalir apa adanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, ternyata kalau keluarga punya visi misi yang jelas, lebih mudah mengukur saat ini posisi keluarga kita ada di mana.

      Hapus

Garam sebagai Pemberi Cita Rasa Asin

Assalamualaikum , Halo apa kabar semua? Hari ini sungguh hari yang padat kegiatan dan menyenangkan. Bulan ramadhan berjalan dengan l...

Popular Posts