Senin, 09 April 2018

Love Math di Slumuth Family



Foto by kabarbisnis.com

Assalamualaikum,

Halo teman bertemu dengan saya di tantangan 10 hari kelas bunda sayang. Ini sudah masuk hari yang kedua belas. Wah benar tidak terasa ya hehe..jadi hari ini mau mengenal Matematika tentang apa ya? Yuk mari ikuti terus.


Ya, hari ini saya mau menuliskan seputar menggunakan bahan bakar gas dengan tabung biru 12 kg. Yuk mari kita hitung bersama betapa asyiknya mengenal Matematika dari kegiatan sehari - hari di rumah.

Tabung biru, berisi gas 12 kg, dibeli isi ulangnya dengan harga Rp 135.000,-. Nah di rumah tabung ini terpakai selama kurang lebih 2 bulan. Karena intensitas memasak juga teratur.

Mengapa tidak memilih melon hijau, ya saya tidak nyaman memakai tabung kecil, yang umur penggunaannya sebentar. Kalau saat paksu pergi, gas habis jzdi repot sendiri. Lagi pula Si Melon Hijau adalah tabung gas bersubsidi. Nah..itu bukan hak saya menggunakannya. Hayo..teman - teman pakai yang mana?

Nah dari masa pemakaian 60 hari dan harga Rp 135.000,- mari kita hitung biaya memakai gas per hari di Slumuth Family. Harga gas Rp 135.000.- / 60 hari = biaya gas per hari untuk memasak Rp 2.250.- wah angka yang murah meriah.

Lebih terjangkau dibanding cari minyak tanah. Dan sekarang, cari minyak tanah juga makin sulit. Mungkin ada yang merasa sulit untuk menuliskan tugas, bisa mengambil cerita dari sekitar kita dan sederhana saja. Tak perlu mengada - ada.

Demikian cerita hari ini di Slumuth Family. Semoga terus semangat mengerjakan tugas karena perjalanan masih jauh ke depan. Kelas bunda sayang ini makin membuat penasaran. Sampai jumpa, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Logo Sebagai Identitas Usaha

Assalamualaikum, Halo teman - teman? Apa kabarmu hari ini? Ahad yang ceria ya, semoga bisa berakhir pekan dengan bahagia dan penuh m...

Popular Posts