Sabtu, 07 April 2018

Love Math di Slumuth Family



Dok.foto Sasha


Assalamualaikum,

Halo teman apa kabar? Hari kesepuluh di tantangan 10 hari game level 6. Ini sudah akhir semester 1 dan harus tetap semangat. Mempelajari Matematika di sekeliling kita, yuk terus amati dan lihat betapa banyak hal yang bisa ditemukan.


Hari ini di Slumuth Family padat aktivitas, saya dan paksu yang sama - sama punya agenda. Saya bersiap untuk eksekusi membuat kering tempe, dan paksu bersama timnya berlatih percobaan science.

Pagi hari, sebelum berbelanja bahan, saya pergi ke pihak katering untuk memesan makan dan snack untuk acara besok. Yap..besok Ibu Profesional Lampung mengadakan kegiatan yang seru yaitu Gebyar Sambut Ramadhan dengan tema Family Project.

Setelah berbelanja kebutuhan, saya pun mulai mempersiapkan bahan yang ingin saya buat. 3 papan tempe besar seharga Rp 6.000,- per papan  jadi total harga Rp 18.000,- udah siap dieksekusi.
Diiris tipis sambil digoreng, Setelah digoreng semua kemudian ditiriskan.

Wah lumayan juga ternyata, untuk menggoreng tempe jadi kering dibutuhkan  minyak goreng kurang lebih 300ml.
Tempe saya dinginkan. Dan tamu datang hehe..
Tim paksu mau mengadakan percobaan.

Setelah menyambut tamu, saya ikut menemani dan melihat percobaan yang diuji coba. Ada 5 percobaan science sederhana yang akan ditampilkan wow pasti seru nih.

Tempe yang ada disimpan dulu, karena selepas Ashar saya harus berkumpul bersama teman panitia yang lain untuk cek persiapan, melabeli harga barang yang akan di garage sale dan mendekor. Barang dilabeli harga Rp 5.000,- sampai Rp 50.000,- yea..mari beramal sambil membantu kegiatan sukses.

Finally, saya izin pamit karena tempe sudah menunggu sentuhan tangan saya untuk dieksekusi. Dukungan, bantuan dan pengertian dari paksu sungguh sangat besar. Love you yah..terima kasih sudah banyak membantu.

Demikian tadi cerita di Slumuth Family tentang love Math. Semoga terus semangat. Sampai jumpa.

Wassalamualaikum





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berapa Jumlah Nastar Yang Dibuat?

Nastar Homemade Assalamualaikum , Mengasah kecerdasan matematika logis untuk anak memang menjadi hal yang luar biasa. Karena se...

Popular Posts