Jumat, 06 April 2018

Love Math di Slumuth Family



Assalamualaikum,

Halo teman apa kabar? Jum'at penuh berkah, cuaca cerah. Pas sekali buat yang cuci laundry di rumah hehe. Tak terasa hari ini tanggal 6 April 2018, mulai masuk hari kesembilan di tantangan 10 hari, game level 6 kelas bunda sayang.
Dan hari ini apa ya ceritanya, yuk ikuti terus.


Hari Jumat ini saya dan paksu ada acara Kopdar bertemu dengan Ustadz Harry, penulis buku Home Based Education.  Bersyukur sekali bersama komunitas HEbAT Lampung bisa saling sharing langsung dengan Sang Guru.

Walau berdua, belum punya buah hati, tapi ini sebagai tabungan untuk mempersiapkan diri saat nanti buah hati hadir di rumah kami. Aamiin..semoga segera diijabah oleh Allah.

Lalu, apa pelajaran yang bisa diambil dan bagaimana hubungannya dengan Matematika? Oke baiklah, kali ini yang saya ceritakan bukan hasil sharingya, itu dibahas lain hari saja. Yuk, mengenal Matematika dengan menghitung jarak dan biaya perjalanan ke tujuan.

Dari rumah, ke tujuan kopdar, berjarak 4 kilometer dan dengan menggunakan jasa taksi online berbiaya Rp 8.000,-. Berangkat dari rumah pukul 15.30 WIB dan tiba di tujuan pukul 15.45 WIB.

Nah, pak sopir juga bertanya arahnya, kami mengikuti petunjuk sesuai google map untuk sampai ke alamat. Lumayan juga keluar masuk jalan perumahan. Melewati 3 masjid dan terakhir gang rumahnya tepat samping Masjid.

Lanjut kita hitung berapa pasangan yang hadir. Ow sekitar 12 pasangan dan anak - anak berjumlah 23. Suasana begitu ramai. Ruangan dibagi dua, ruang tamu untuk para bapak dan Ustadz Harry, ruang tengah untuk ibu dan anak - anak.

Jadi, intinya bahwa dalam mendidik maka sesuaikan dengan fitrah anak. Lihat rentang usianya, apa yang sebaiknya dilatihkan. Seperti karakter, ternyata dilahirkan dan dibentuk.Beruntungnya bisa bertemu langsung dengan Sang Guru.

Setelah pukul 19.00 WIB , perjalanan dilanjut mengantar paksu untuk belajar bahasa Inggris di English Cafe. Saat paksu belajar, saya membeli makan malam berupa nasi karedok dan jus tomat. Seharga Rp 25.000,- diskon 15 % jadi hanya membayar sebesar Rp 21. 250,-

Sambil menemani paksu, saya menemani kelas matrikulasi yang sedang menerima tamu pertukaran pelajar dari Banten 2. Wah ramainya diskusi di grup WA. Sampai selesai dan giliran paksu juga selesai. Saatnya untuk pulang ke rumah.

Semoga langkah hari ini bernilai pahala menuntut ilmu. Dan Slumuth Family terus semangat untuk menjadi calon orangtua yang lebih baik.  Demikian cerita hari ini, sampai jumpa lagi.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts