Kamis, 12 April 2018

Love Math di Slumuth Family




Assalamualaikum,

Halo teman - teman, apa kabarnya hari ini? Semoga baik dengan tetap semangat ya. Tak terasa mulai masuk hari kelimabelas. Materi masih berkisar Matematika di sekeliling kita.

Kali ini saya mau berbagi tentang bentuk dan angka. Apakah itu? Yaitu bentuk dadu dan angka berhubungan dengan rupiah hehe..Karena hari ini paksu minta dibuatkan tongseng daging sapi. Jadilah tadi kepasar membeli 500 gram daging.
Saat saya bilang ke penjualnya bahwa mau dimasak tongseng, oleh tukang daging dipotong bentuk dadu.

Kemudian harga 500 gram Rp 60.000,- cenderung stabil dari dulu hingga sekarang. Harga akan naik, jika nanti jelang bulan Ramadhan dan hari raya. Permintaan naik, stok bertambah tidak signifikan jadi harga melambung ceria.

Memasak tongseng membutuhkan kelapa tua satu butir utuh yang berbentuk bulat. Kemudian minta diparutkan dengan harga Rp 5.000,-. Kelapa juga harga biasanya ikut naik.

Bumbu yang dipakai banyak jumlahnya, ada bawang merah, putih, cabai, pala, cengkih, ketumbar, kapulaga, kayu manis, daun salam, lengkuas, daun jeruk, kemiri. Emm lengkap ya.

Kemudian garam, gula, kecap, pelengkap. Dari proses merebus daging, menyantani, membumbui membutuhkan waktu kurang lebih 1, 5 jam alias 90 menit. Wah mantap ya, tapi tenang, itu tidak harus ditunggu dekat kompor. Bisa disambi aktivitas lainnya.

Jadi, makan malam ini menu tongsrng yang banyak rempah, sekaligus terapi untuk yang sedang flu. Khasiat pala, jahe, lada menghangatkan tubuh juga meningkatkan imunitas tubuh.

Senangnya melihat paksu makan dengan lahap dan semangat, semoga flu nya segera pergi dan sehat aamiin. Demikian tadi cerita di Slumuth Family, Matematikanya berksitan dengan menu masakan, Jadi tidak jauh dari aktivitas dan keseharian saya. Semoga tetap semangat, sampai jumpa lagi.

Wassalsmualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts