Selasa, 27 Maret 2018

Tapis Blogger Bersama ACT Lampung Sentuh Sisi Kemanusiaan






Tulisan Pertama

Assalamualaikum

ACT Lampung pada hari Jumat, tanggal 16 Maret 2018 menjadi tempat belajar spesial. Ya, karena Komunitas Tapis Blogger mengadakan acara  Tapis Blogger Gathering 4 yang penuh dengan ilmu dan hikmah. Apa saja acaranya? Yuk ikuti terus ya.


ACT Lampung dan Tapis Blogger mengusung agenda Ngeblog Hingga Keluar Negeri dan Pelatihan  Mini Public Speaking bersama narasumber seorang Blogger dan MC  multitalenta Bang Indra Pradya. Waa menarik sekali ini, saya dan paksu pun ikut belajar bersama teman - teman blogger dari Tapis Blogger dengan penuh antusias.

Acara ini diadakan di Branch Office ACT Lampung yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No.73. E  Pahoman, Bandar Lampung 35118 lantai 3. Jadi bisa memandang langit dari kaca jendela saat acara.

Pertama, acara dibuka oleh MC Mas Yoga Pratama dan dilanjut dengan sambutan ketua Komunitas Tapis Blogger Mbak Naqiyyah Syam. Mbak Naqi berharap acara ini menjadi ajang belajar dan bersilaturahim anggota Tapis Blogger.
Kemudian mendukung dan mengenalkan ACT Lampung dengan program - program kemanusiaannya.


MC Yoga Pratama dok. Foto by Slumuth


Ketua Komunitas Tapis Blogger Naqiyyah Syam
 foto by Slumuth


Ditambah lagi yang menjadi narasumber kali ini adalah Blogger Traveller  Bang Indra Pradya yang dengan menulis blog pribadinya bisa sampai berkunjung ke beberapa negara dengan gratis. Waaa penasaran, gimana itu caranya.

Tapi, izinkan tulisan pertama ini untuk mengenal lebih dekat tentang ACT Lampung.

Suasana di tempat itu berdebu, mencekam, panas, dan gemuruh berisik bunyi mesin pesawat tempur. Dor...dor...boom duaar....dan orang - orang berlarian sambil bertakbir. Allahu Akbar..
Pemandangan beralih di sebuah tempat, dimana anak - anak kecil terlihat begitu menderita, menangis, bertelanjang dada, terluka, lapar dan ketakutan jelas nampak di mata mereka.

Makin teriris hati ini saat seirang anak perempuan berteriak sambil menangis, mengapa mereka harus hidup seperti ini? Lapar tapi tak ada makanan, tak ada lagi tempat bermain? Kami semua ketakutan...Ya Allah, Kaulah yang Maha Pengasih, sesungguhnya setiap kejadian atas sepengetahuanmu. Berikanlah kedamaian di Bumi Ghouta.



Di slide yang ditayangkan tergambar jelas betapa sulit dan mahalnya mendapat ketenangan. Gempuran pesawat, ancaman bom, menghantui tiap detik waktu yang ada di Ghouta.

Ghouta sedang butuh perhatian kita. Save Ghouta..

Tentang ACT

Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) adalah lembaga kemanusiaan global yang memiliki visi membangun peradaban global yang lebih baik. ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility ( CSR ).

Kemudian, dengan spirit kolaborasi kemanusiaan, ACT mengajak semua elemen masyarakat dan lembaga kemanusiaan untuk terlibat bersama. Berbekal pengalaman selama puluhan tahun di dunia kemanusiaan, melakukan edukasi bersama, membuka jaringan kemitraan global yang menjadi sarana kebersamaan.

ACT Lampung berdiri April 2017, jadi masih baru. Namun keberadaannya sudah banyak dirasakan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.
ACT memiliki visi menjadi organisasi kemanusiaan global profesional berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global untuk mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik.


Dok. Foto dari kalender ACT


ACT memiliki program Internasional diantaranya Lets Save Palestine, Save Humanity. Sedangkan program berjalan antara lain Stop Ghouta Memerah, Kapal Kemanusiaan Suriah.

Dok. Foto dari kalender ACT


ACT Lampung dan Kontribusi Pada Masyarakat Lampung
1. Melakukan kegiatan kemanusiaan Peduli Anak Bakung dengan membagikan susu dan roti.
2. Peduli warga binaan lapas wanita dengan program seminar dan pemeriksaan papsmear.
3. Pelatihan cinta Quran dan Rasul di pondok Pesantren Darul Huffaz

Dok. Foto dari kalender ACT

ACT Lampung juga sudah berdiskusi dan menjalin kerjasama dengan kemenag, dinas sosial Privinsi Lampung dan Dinas Olah Raga Bandar Lampung. Bersama selebgram, artis Hengki Kurniawan, juga komunitas. Tak ketinggalan pula dukungan dari MUI, DMI, BKPMRI.

Maka untuk terus tumbuh dan berkembang, ACT Lampung membutuhkan sinergi semua pihak, baik sebagai relawan maupun sebagai blogger yang dapat memberikan info positif melakui tulisan di blog. Tapis Blogger melalui Tapis Blogger Gathering 4 membantu mengedukasi masyarakat, untuk bergerak membantu sesuai kemampuan. Bahwa kita hidup tidak sendiri, tapi bersama orang lain yang membutuhkan sentuhan dan perhatian kita.

Tapis Blogger menjawab hal tersebut, dengan ikut mendukung program kemanusiaan dari ACT Lampung melalui kontent tulisan yang positif. Tapis Blogger Gathering 4 bukan hanya kegiatan meningkatkan skill, tapi juga menjadi kegiatan yang  meningkatkan dan menyentuh sisi kemanusiaan kita.

Wassalamualaikum

Sumber

Artikel Aksi Cepat Tanggap 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts