Rabu, 07 Maret 2018

Resep Udang Lezat Nikmat

Resep Udang Lezat

Assalamualaikum

Halo teman, berjumpa lagi dengan saya. Rasanya lama juga tidak posting resep di blog tercinta. Ow ow rasanya jadi kangen. Jadi hari ini saya sengaja menulis resep yang lezat untuk saya bagikan kepada teman - teman semua. Yaitu resep udang lezat nikmat.


Bermula sejak hari Ahad lalu dapat kiriman udang dari kenalan adik yang datang bertamu setelah Isya. Saya hanya pesan ke adik agar disimpan saja di freezer karena besok mau buat soto saja. Karena sudah ada ayam kampung dan bahannya. Tinggal eksekusi.

Setelah tamu pulang dan mengucapkan terima kasih dan salam, adik pun kemudian menyimpan udang  di frezeer dan mengatakan pada saya udangnya fresh dan besar - besar. Saya tentu senang dan mengucap Alhamdulillah dapat rezeki.

Dan akhirnya, setelah Subuh udang yang masih rapi dalam plastik di frezeer hari ini dibuka taraaa....waw udangnya mantap dan segar. Terbayang ini udang pasti lezat mau diapakan saja. Beragam resep berseliweran di otak saya memberi kode xixi..

Udang untuk bahan memasak

Sembari menanak nasi di magic com, saya pun memasak sayur bening daun katu, wortel, dan udang. Dan tangan mengupas kulit udang. Kulitnya direbus untuk membuat kaldu udang.

Setelah beres membersihkan udang, saya memutuskan untuk membuat balado udang yang praktis di pagi hari. Berikut resepnya

Resep Balado Udang

Bahan :

1. 1/2 kg udang ukuran sedang, kupas kulit dan kerat punggungnya. Bersihkan dan sisihkan.
2. Air 200 ml
3. Garam secukupnya
4. Gula pasir secukupnya
5. 3 sdm minyak goreng

Bumbu Halus :

1. 2 buah tomat merah besar
2. 10 buah cabai merah keriting
3. 5 buah cabai rawit merah
4. 3 siung bawang putih
5. 5 butir bawang merah

Cara Membuat :

1. Panaskan minyak, tumis bumbu balado
2. Beri air,  garam, dan gula aduk rata
3. Masukkan udang, aduk rata.
4. Koreksi rasa dan angkat udang setelah berwarna merah. Masak 10 menit agar bumbu meresap sempurna.
5. Udang balado siap disabtap bersama nasi putih.

Wah teman - teman, rasanya sungguh lezat. Rasa gurih udang berpadu dengan citarasa pedas cabai dan asam tomat. Emm yummy..dan siap dibawa untuk bekal makan siang paksu dan adik.

Udang balado ini mudah bahannya dan praktis cara mengolahnya. Dan sudah pasti bergizi asal menyantapnya tidak berlebihan. Karena seenak apapun makanan, jika berlebihan tentu tidak baik.

Terus semangat memasak untuk keluarga yuk. Memasak dengan penuh cinta eaa. Jadi masak apa hari ini?

Wassalamualaikum

Balado Udang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts