Rabu, 07 Maret 2018

Pohon Literasi Slumuth Family




Assalamualaikum

Apa kabar teman? Semoga selalu baik dan sehat ya. Memasuki hari ketujuh di game level 5 kelas bunda sayang makin seru. Wah di Slumuth Family siapa yang mau berbagi cerita buku yang dibaca? Ayuk ikuti terus ya..


Kali ini saya yang ingin menceritakan bahwa hari ini saya membaca buku yang masih berkaitan dengan gaya belajar.
Sekaligus untuk merimbunkan pohon literasi di Slumuth Family. Jadi ya harus dipupuk dengan rajin membaca.

Paksu ikut juga menemani saya saat membaca buku ini. Buku ini saya beli Gramedia dengan hatga Rp 98.000,- sebanding dengan isinya. Eh warna covernya juga cantik dan elegan ya..hitam kombinasi tulisan oranye. Tulisan judulnya juga mudah dibaca.

Buku QUANTUM LEARNING ini sangat inspiratif karena merangkum semua aspek dalam mendukung proses belajar. Berupa keterampilan, interaksi, lingkungan dan masih banyak lagi. Gaya menuliskannya juga ringan mudah dipahami.

Buku ini memberikan 80% perbedaan dalam cara belajar dan mendorong bagi pembaca untuk :
1. Berpikir positif
2. Termotivasi
3. Menemukan cara belajar
4. Menciptakan lingkungan belajar yang sempurna
5. Membaca dengan cepat
6. Membuat catatan yang efektif
7. Mempelajari teknik menulis yang canggih
8. Berpikir kreatif
9. Mengembangkan hafalan yang menakjubkan.

Lembar demi lembar saya baca sambil terus merasa mendapat pencerahan. Makin semangat membaca.

Yang paling menarik adalah saat masuk pokok bahasan
Menemukan Gaya Belajar wah mantap sekali ulasannya. Xixi jadi ingat level 4 kemarin , memahami gaya belajar pasangan. Saya setiap hari membuat catatan kecil sambil mengamati paksu dengan kejelian dan mata hati.



Menjadi semakin paham bahwa setiap individu memiliki
gaya  belajar yang berbeda yaitu visual, auditorial, atau  kinestetik. Maka kita diajak mengetahui karakteristik dalam setiap  gaya belajarbtersebut.

Di buku ini ada juga pertanyaan yang harus dijawab untuk mencari dan mengetahui lebih banyak tentang cara berpikir kita. Masuk Sekuensi Konkret ( SK )
Sekuensi Abstrak ( SK )
Acak Abstrak ( AA )
 atau Acak Konkret ( AK )
Lengkap sekali dan sarat ilmu. Iya betul sekali ..

Yap, ini makin mantap mempraktikkan dari teori yang didapat di kelas bunda sayang 3. Yang jelas ada penekanan bahwa tidak ada satu cara atau gaya belajar  yang lebih baik atau buruk. Itu hanya cara yang berbeda. Bisa juga kombinasi diantara visual, auditorial atau kineststik.

Kuncinya ya kita harus menyadari yang mana yang paling berhasil untuk kita dalam rangka menggali potensi menjadi lebih produktif. Belajar harus memiliki pengalaman yang positif dan menyenangkan. Sehingga memiliki memori indah yang menakjubkan.

Teruslah semangat dalam belajar. Demikian cerita hari ini di Slumuth Family.  Ilmu itu seperti cahaya, penuhi diri dengan sebanyak mungkin cahaya. Dan biarkan cahaya itu bersinar.

Wassalamualaikum



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts