Kamis, 15 Maret 2018

Pohon Literasi Slumuth Family






Assalamualaikum

Halo teman apa kabar nih? Wah hari ini masuk hari kelima belas. Tak terasa ya, game level 5 dengan tantangannya makin seru dan mengasyikkan. Asyiknya bahwa di keluarga didorong untuk membaca, walau setiap hari memang di Slumuth Family membaca sudah menjadi rutinitas dan kebiasaan.


Nah, hari ini saya yang membaca, kok lagi? Iya , paksu sedang banyak agenda, jadi saya yang membaca buku. Tenang teman, bukunya juga bagus sekali dan enak dibacanya.

Buku yang saya baca berjudul '' Jadilah Wanita yang Paling Bahagia'' buku lama dan entah mengapa saat menuju rak, warna covernya yang ungu pink menarik perhatian saya.  Buku ini ditulis oleh Dr. Aidh bin Abdullah Al - Qarni. Buku ini merupakan lanjutan dari Laa Tahzan ( Jangan Bersedih ).




Lebih ditujukan pada kaum perempuan dengan segala anugerah-Nya. Memang benar bahwa dibalik kesuksesan yang diraih seorang laki - laki terdapat seorang istri yang bijak yang ada di belakangnya. Setuju...hehe

Sub judul yang saya pilih adalah '' Lihatlah ke Arah Awan Jangan Melihat ke Arah Tanah''. Di dalam sub judul ini, penulis mengajak para wanita agar senantiasa memiliki cita - cita yang tinggi dan selalu naik. Namun berhati - hati agar tidak jatuh.

Hidup ini terdiri dari menit dan detik. Jadilah seperti semut dalam hal kesungguhan, ketekunan, dan kesabaran. Berusahalah agar selalu bertobat. Hafallah Al Quran, jika lupa ulangi lagi dan lagi.

Dan yang terpenting jangan merasa gagal dan frustasi. Hindari apa yang disebut kegagalan dan keraguan. Lenyapkan dari hati berbagai prediksi yang membuat hati tidak tenang. Wah..nyes bacanya ya..

Intinya ya manusia wajibnya ikhtiar, selebihnya Allah yang akan memampukan.

Allah berfirman

'' Hanya kepada Allahlah hendaknya kalian bertawakal. Jika kalian benar - benar orang yang beriman.'' QS, Al Maidah, ayat 23.

Buku ini juga berisi nasihat tentang pentingnya bersabar dan sholat. Pertolongan Allah begitu dekat. Dan setelah kesulitan akan ada kemudahan yang menyertai.

Mulai hidup dengan penuh bahagia, dan hari - hari sarat keindahan, yaitu hidup tanpa kecemasan, keraguan, juga kebimbangan. Dengarkan seruan keimanan  yang memanggil dari puncak bukit harapan dengan hamparan keridhaan membawa kabar gembira.

Teman...Andalah wanita yang paling bahagia di dunia.

Subhanallah penutup yang manis sekali. Demikian tadi kegiatan membaca di Slumuth Family hari ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia ya..

Wassalamualaikum




Sumber Inspirasi

Dr. Aidh bin Abdullah Al - Qarni, Jadilah Wanita yang Paling Bahagia, Irsyad Baitus Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Hari Ke - 2 , Menangkal Pornografi dengan Fitrah Seksualitas

Assalamualaikum, Alhamdulillah hari ini masih diberi kesempatan untuk ikut belajar di level 11 kelas bunda sayang. Level 11 mengangkat...

Popular Posts