Sabtu, 31 Maret 2018

Love Math di Slumuth Family






Assalamualaikum

Hai teman, tak terasa tanggal 31 Maret 2018 ini, game level 6 sudah masuk hari yang ketiga. Waaa ini memang benar sekali bahwa Matematika ada di sekelililing kita. Dari bangun sampai bangun lagi. Yuk, ikuti keseruan di Slumuth Family hari ini.


Siang tadi, cuaca begitu cerah rada panas. Di rymah orangtua, saya sedang rehat siang. Ponakan saling bercerita dan paksu baca koran.

'' Eh hari Sabtu ini. Yuk ditunggu Mbah Amat keliling berjualan bakmi pecel. Ini jajanan yang tidak akan ditemukan di kota.'' Paksu tampak antusias.

'' Iya , Om..tadi waktu Vina ke sana, Mbah Amat sudah berjanji untuk mampir. Jam dua an kira - kira .'' Ponakan menjelaskan ke paksu.

Maka, semua tadi sengaja makan siangnya nasi sedikit saja. Karena, tujuannya jelas, nanti mau menikmati bakmi pecel Mbah Amat yeaa...

Saya yang sudah ngantuk pun, tak sanggup melawan hak tubuh untuk rehat, mata makin berat dan pulas. Sekitar satu jam tidur, sayup - sayup terdengar ramai di teras depan sedang berbicara. Dengan mata masih berat, saya pasang telinga tajam. '' Oh Mbah Amat, sudah datang.'' Kata saya dalam hati.

Dan saya pun jatuh tertidur lagi, badan memang sedang letih. Tapi acara lanjut tidur, berakhir sudah, saat paksu datang membangunkan untuk menanyakan pesanan saya. Otak dan perut kompak juga minta diisi hehe..

Akhirnya saya pesan untuk dibungkus, bakmi pecel, rencana nanti saja menyantapnya.  Waaa ...mana tahan! Melihat paksu datang membawa pincuk bakmi pecel dan lahap, saya pun turun dari tempat tidur dan langsung bergabung bersama yang lain di teras.



Semua sedang menghitung. Beli bakmi pecel 7 bungkus dengan harga per bungkus Rp 3.000,- murah meriah. Ditambah tahu isi Rp 5.000,- bakwan Rp 5.000, dan kripik tempe Rp 4.000,- jadi total semuanya Rp 35.000,-




Dengan hanya mengeluarkan uang Rp 35.000,- sudah bisa makan bersama dengan menu bakmi pecel. Alhamdulillah rasanya tetap lezat, dari dulu sampai sekarang tidak pernah berubah.

Nah, bagaimana teman? Menyenangkan mengenal Matematika di sekeliling kita bukan? Dan saya rasa, ke depan makin banyak hal yang bisa dilakukan berkaitan dengan Matematika. Ayo semua love Math.

Demikian tadi cerita di Slumuth Family tentang mengenali Matematika di sekeliling kita. Sampai jumpa lagi. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garam sebagai Pemberi Cita Rasa Asin

Assalamualaikum , Halo apa kabar semua? Hari ini sungguh hari yang padat kegiatan dan menyenangkan. Bulan ramadhan berjalan dengan l...

Popular Posts