Jumat, 09 Februari 2018

Mengamati Gaya Belajar Pasangan


Hasil Foto Paksu

Assalamualaikum

Apa kabar teman, bunda pembelajar? Masih semangat mengikuti tantangan 10 hari? Ini sudah masuk hari kesembilan waaa...tidak terasa sudah sembilan hari saya mengamati gaya belajar paksu. 


Hari ini Jumat tanggal 9 Februari 2018, hari yang sejuk, udara terasa menyegarkan karena hujan menyirami bumi. Sudah mulai masuk musim penghujan dan musim ikan juga di pasar. Eh betul loh kalau musim hujan begini ikan sungai yang endemik ( asli sungai ) mulai banyak dijual. Seperti Seluang ikan wader kecil yang ditemukan di sungai Lampung. Kecil - kecil dan gurih diolah.

Loh jadi ngomongin ikan hehe...
Jadi hari ini saya juga mencari - cari apa yang bisa saya amati dari paksu, soalnya beda dengan mengamati gaya belajar anak yang bisa diajak mengeksplore ini dan itu.
Lha kalau orang dewasa, ya yang diamati polanya dan dicatat.

Niatnya memang hari ini mau posting resep ke blog. Maka sedari siang saya mulai menulis  resep masakan yang akan diposting di blog. Resep Tom Yum, resep yang saya eksekusi  di dapur untuk menambah jam terbang. Sudah siap masuk draft dan menunggu foto yang harus diambil di galeri hp paksu.

Setelah Isya, saya mulai melanjutkan artikel resep. Karena tahu saya butuh foto, maka atas inisiatif sendiri paksu membantu mengedit foto yang ingin saya gunakan di blog. Total ada 3 foto berupa foto bahan utama, bumbu, dan hasil masakan.

Paksu mengedit menggunakan aplikasi phonto untuk memberi identitas foto saya. Emm tampak seruis sekali, dan saya menunggu saja. Tak butuh waktu lama paksu menunjukkan hasil editnya kepada saya. Saya cek dan sudah oke siap ditambahkan di artikel yang sedang saya edit di draft.

Kemudian  mulailah saya menambahkan hasil edit ke artikel resep dan mengecek juga ada typo atau tidak. Setelah cek saya lihat lagi di pratinjau sebelum dipublish. Alhamdulillah sudah oke dan malam ini jadi deh saya mempublish satu resep ke blog ..yea so happy.

Jadi ternyata paksu termasuk tipe yang senang edit foto atau berkaitan dengan fotografi. Dan saat mengambil gambar sudah mulai paham tehniknya. Jadi sebagian besar foto di blog adalah hasil jepretan paksu.

Dan hari ini lancar juga melegakan, karena ada hal yang bisa saya amati dari kegiatan paksu. Semoga saya terus konsisten dan penuh komitmen menyelesaikan tugas di game level 4 ini. Ayo semangat semua. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts