Minggu, 11 Februari 2018

Mengamati Gaya Belajar Pasangan



Assalamualaikum

Halo apa kabar Ahad ini? Semoga tetap sehat dan semangat. Dan hari ini tangal 11 Februari 2018, masuk hari kesebelas tantangan 10 hari kelas bunda sayang. Saya dan paksu harus tetap konsisten untuk bekerjasama demi proses belajar yang pasti menyenangkan dan menakjubkan.


Jadi karena libur kami menghabiskan waktu di rumah, karena mau keluar juga cuaca sedang mendung juga curah hujan lumayan tinggi. Berr dingin enaknya bersantai di rumah sambil ngobrol rencana pekan depan saat tanggal merah.

Lalu apa yang dilakukan di Slumuth Family? Tentu saja kegiatan yang berhubungan dengan mengamati gaya belajar pasangan. Hari ini saya berjibaku untuk memposting 3 tugas di blog untuk  kelas tantangan fasilitator Matrikulasi Batch #5 IIP tahun 2018. Dan lega luar biasa saat berhasil selesai.

Kemudian saatnya saya fokus mengamati kegiatan paksu. Emm sedari  sore sudah mulai menyalakan laptop dan asyik mengetik. Oh rupanya paksu juga sedang menulis artikel untuk diposting di blog pribadinya. Saya tentu saja kepo alias penasaran ingin tahu.

Artikel apa yang akan ditulis paksu karena tampak serius dan fokus. Paksu menjawab bahwa ingin menulis tentang tempat nonton film di Lampung alias bioskop. Waa apakah ini juga karena  terkena virus Dilan? Sehingga yang ditulis tempat nonton?  Wk wk...entahlah..

Yang jelas kami berdua sudah lama tidak menonton film di bioskop, terakhir nonton saat film Iqro dirilis.

Menulis artikel di blog tidak serumit menulis berita di koran, karena menulis di blog tastenya mah sesuai gaya bloggernya. Mau bahasa ringan, serius, atau ada humornya fine saja, yang penting enak dibaca. Saya dan paksu pun saat menulis di blog dengan taste yang berbeda, terutama gaya bahasa.

Paksu juga mengajarkan bahwa blog perlu kontent simpel,template yang ringan juga mobile friendly. Artinya saat dibuka menggunakan hp loadingnya tidak lama, cepat dibuka dan jelas. Intinya blog kita tidak berat. Maka perlu pertimbangan saat ingin memasang foto di template, ada batas size nya agar tetap mobile friendly. Ya..ya saya setuju dengan pendapat paksu.

Tampaknya paksu sekarang mulai senang utak - utik blog walau masih taraf belajar. Terkadang saya juga berkunjung ke www.slumuth.com,  asyiknya saya juga kecipratan ilmunya dan sedikit - sedikit menerapkan ke blog saya yang masih sederhana ini.

Saya juga mendukung paksu untuk rajin menulis dan posting tentang hal - hal yang dialami. Karena saat kita menulis berdasarkan pengalaman  maka ide tak akan pernah kering. Jadilah saat bepergian, paksu mendokumentasikan dengan kamera hpnya.

Akhirnya ternyata terbukti kalau ngeblog itu bikin ketagihan hehe..saat beberapa hari tak posting rasanya ada yang kurang. Nge blog asyik, hati pun senang.

Demikian cerita hari ini di Slumuth Family, kami menulis untuk bisa berbagi dan menginspirasi. Menulis dari hati agar membawa makna. Sampai jumpa lagi, semoga bermanfaat.
Jadi kamu sudah menulis apa hari ini?


Wassalamualaikum

1 komentar:

Logo Sebagai Identitas Usaha

Assalamualaikum, Halo teman - teman? Apa kabarmu hari ini? Ahad yang ceria ya, semoga bisa berakhir pekan dengan bahagia dan penuh m...

Popular Posts