Kamis, 15 Februari 2018

Memahami Gaya Belajar Pasangan



Assalamualaikum

Jumat Mubarok, ceria dan long weekend. Paling pas dipakai untuk merehatkan sejenak dari hiruk pikuk suasana kota. Inginnya liburan sambil asyik mencari udara segar, bermain ke sawah, berkebun, pijat, wow luar biasa. Siapa yang tak suka?


Hari ini libur digunakan untuk  merapikan rumah. Dan sambil tetap menggarap tugas dari kelas bunda sayang game level 4, yaitu memahami gaya belajar pasangan. Dan karena kalau libur paksu kegiatannya banyak, maka sambil beraktivitas domestik mata harus jeli untuk tetap mengamati dan mencatat kegiatan paksu.

Sementara saya menyiapkan menu jelang siang, paksu membantu merapikan ruang tamu, sekaligus ruang keluarga. Dan otomatis merapikan buku yang berhubungan dengan pekerjaan, koran dan membersihkan karpet.

Tak lupa setelah rapi, mencari dan menyalakan lilin aroma terapi untuk diletakkan di ruang tamu, agar ruang menjadi harum, emm membuat rileks. Kemudian bersiap juga untuk sholat Jumat ke masjid yang letaknya tak jauh dari rumah.

Saat paksu bersiap ke masjid, hidangan untuk makan sudah siap. Tinggal dinikmati sepulang dari masjid nanti, Ikan laut goreng, sambal terasi, dan rebus lalapan, lezat dan praktis.
Hari ini tidak buat sayur, sedang ingin yang praktis saja.

Memang terasa sekali saat apa yang dikerjakan di rumah diselesaikan dengan gotong royong terasa lebih ringan. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Kerjasama dalam keluarga makin erat, bonding pun makin mengikat.

Kemudian bagaimana dengan komunikasi produktif? Bersyukur makin lancar dan bermakna. Dan yang utama sebagai pasangan saya jadi memahami bahwa paksu ternyata memiliki gaya belajar berbeda dengan saya. Pantas saja, saat saya membaca diam ditemani paksu yang membaca juga, tapi posisi bisa berpindah ke kursi, ke karpet hehe..

Jadi masuk kategori manakah paksu? Ahai...ini kita cari dengan ciri - cirinya besok saja. Demikian tadi cerita hari ini di Slumuth Family, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garam sebagai Pemberi Cita Rasa Asin

Assalamualaikum , Halo apa kabar semua? Hari ini sungguh hari yang padat kegiatan dan menyenangkan. Bulan ramadhan berjalan dengan l...

Popular Posts