Senin, 08 Januari 2018

Melatih Kecerdasan Spiritual ( SQ )Diri Sendiri Dengan Membaca Buku






Assalamualaikum,

Halo teman- teman, hari ini awal pekan ceria. Semoga tetap semangat menjalani segala aktivitas bersama keluarga. Nah tak terasa juga hari ini sudah masuk hari kelima tantangan 10 hari game level 3. Bertema tentang melatih kecerdasan spiritual.


Kalau kemarin saya mengisi tantangan dengan membaca buku Menjadi Medan Magnet Rezeki bab The Power of Positive Thinking, maka hari ini masuk bab The Power of Positive Feeling. 





The Power of Positive Feeling berbicara tentang kekuatan perasaan. Perasaanlah yang mengendalikan pikiran. Jika perasaan positif, maka pikiran akan lebih mudah positif.

Saya juga menarik benang merah bahwa kekayaan yang dimaksud dalam buku bukanlah harta secara fisik yang kita miliki, tetapi kekayaan terbesar adalah ketenangan hati yang perlu diperjuangkan secara maksimal.

Hidup memang penuh dengan dinamika dan warna, tidak ada cacat dalam kehidupan kita. Setiap kejadian tidak mengenakkan yang terjadi hanya perlu diambil hikmahnya untuk menjadi inspirasi untuk bangkit dan berjuang.

Ya, ini seperti melihat kembali alur hidup yang terjadi di Slumuth Family, berjuang bersama dari nol. Ada suka duka, cerita yang unik yang terkadang bisa menjadi pelajaran bagi yang lain. Saat kami berdua terus berproses untuk memantapkan diri untuk menjadi orangtua, dan saat doa belum tersapa indah, semua dijalani dengan penuh bahagia. Hanya memohon terus pada Allah dengan sabar dan sholat. Lha jadi curcol xixi..

Jika kita mengalami musibah, itu ibarat bungkus permen yang kalau dibuka kita akan menemukn sebuah permen yang manis rasanya. Saat kita bisa menerima musibah dengan bahagia di kesempatan pertama, maka Allah akan berikan rezeki yang besar dibaliknya.

Luar biasa kalau membaca buku ini, perasaan seperti disetel untuk terus positif. Perasaan positif membuat tenang dan tidak mudah baper wow cocok dibaca para ibu ini hehe.

Penulis juga menyatakan apapun fakta yang terjadi pada diri kita, semua menjadi tak penting, yang terpenting adalah hati kita yang tenang. Saat hati menjadi tenang, maka kita bisa berfikir jernih dan menemukan solusi juga mensyukurinya dengan baik.

Manusia adalah makhluk yang jika menghadapi masalah membutuhkan alat untuk selalu ber positive feeling dengan ibadah - ibadah yang kita lakukan. Kembali kepada Al Qur'an dan Hadits sebagai sumber energi positif dan pedoman hidup.

Nah, saat kita sudah mampu positive feeling, maka perasaan nyaman akan membimbing pikiran kita untuk bisa berpikir jernih dan mudah memancarkan energi positif ke sekeliling. Hal positif tercipta dan membuat bahagia.

Demikian catatan hari kelima di Slumuth Family. Melatih kecerdasan spiritual memang membutuhkan komitmen dan konsistensi. Terus belajar untuk selalu memiliki positive feeling akan menempatkan kita pada cara pandang yang berbeda dalam menyikapi warna - warni hidup di dunia. Terus belajar dengan penuh sabar dan bahagia. Semangat.. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Nasrullah, Menjadi Medan Magnet Rezeki, Elex Media Komputindo, Cetakan ke - 2 November 2016, Kelompok Gramedia , Jakarta

Pengalaman Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review 3 Game Level 11 Pentingnya Pendidikan Seksualitas

Assalamualaikum, Malam ini ternyata sudah masuk presentasi ketiga. Dan kali ini yang naik ke panggung adalah kelompok 1, dengan menga...

Popular Posts