Kamis, 11 Januari 2018

Melatih Kecerdasan Intelektual ( SQ ) Diri Sendiri Dengan Belajar Google Classroom


Assalamualaikum,

Halo semuanya? Apakabar? Wah senang rasanya hari ini ya, hujan membuat bumi segar, udara juga adem. Bersyukur cukup air bersih yang mudah didapatkan. Oh iya hari ini masuk hari kedelapan di game level 3.


Terus apa nih tema yang ingin saya ceritakan? Wah beruntung sekali hari ini Kamis, tanggal 11 Januari 2018, ada jadwal spesial di kelas fasilitator dan observer. Yaitu belajar tentang Google Classroom dengan narasumber Ibu Septi Peni Wulandani Founder Institut Ibu Profesional. Wuih apalagi ini..sepertinya bakalan seru.

Ya walau di kelas bunda sayang sudah belajar, ini dipelajari lebih dalam dan beramai - ramai. Seru sekali, juga antusiasnya luar biasa. Semua duduk rapi di WAG terlebih dahulu sebelum akhirnya semua digiring nyemplung langsung ke Google Classroom.

Pertama yang harus dimiliki saat mau masuk di Google Classroom adalah memiliki akun gmail kemudian mengunduh aplikasi Google Classroom melalui play store. Selanjutnya jika sebagai murid kita akan mendapat email untuk bergabung atau mendapat kode kelas.

Disini kehebohan dimulai hihi...yang belum dapat email sudah mulai panik, padahal waktu menunjukksn pukul 20.00 WIB. Langsung semua gerak cepat berpindah haluan untuk masuk GC beramai - ramai.

Setelah bergabung kita akan melihat fitur di dalam berupa 3 menu utama yaitu stream, classmates, dan about.
Stream berisi timeline classroom
Classmates berisi friends list
About berisi deskripsi, teacher list, material.

Saat kita masuk sebagai siswa dan mendapat tugas, maka akan ada pemberitahuann melalui notifikasi email. Dan saat kita masuk Google Classroom akan ada tulisan to do list yang memunculkan segala tugas dari guru. Di sini juga kita bisa mention teman dengan menambahkan icon + .

Tugas pertama adalah NHW pertanyaan apa yang dirasakan saat masuk Google Classroom? Langsung semua menjawab, ada yang gerak cepat, ada yang kendala signal, wah ramai sekali. Dan saya pun done mengerjakan tugas.



Kemudian bagaimana caranya, caranya kita harus klik menu your work kemudian kerjakan dimana kita ingin mengerjakan. Tinggal klik + add attachment, maka muncul banyak aneka jenis file yang bisa kita gunakan untuk mengerjakan tugas. Saya klik new dokumen, langsung masuk gdoc dan tinggal di turn in. Setelah itu muncul pertanyaan konfirmasi, dan jika sudah yakin klik submit. Done deh tugas dari guru.

Kemudian untuk tugas kedua adalah aliran rasa, sama cara megerjakannya dan saya juga done. Alhamdulillah lega rasanya malam ini tugas selesai semua. Belajar bersama menyenangkan dan makin menambah semangat.

Demikian cerita tugas hari ini, belajar harus dilalui dengan hati gembira, bertahap dan tidak mudah putus asa. Semoga apa yang saya tuliskan bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Hari Ke - 2 , Menangkal Pornografi dengan Fitrah Seksualitas

Assalamualaikum, Alhamdulillah hari ini masih diberi kesempatan untuk ikut belajar di level 11 kelas bunda sayang. Level 11 mengangkat...

Popular Posts