Selasa, 16 Januari 2018

Melatih Kecerdasan Intelektual ( IQ )



Assalamualaikum

Hari ini sudah masuk hari ke 13 di game level 3 kelas bunda sayang. Kali ini makin semangat, pantang kendur. Walau untuk komitmen menuliskan apa yang saya pelajari bukan hal yang mudah, saya harus melawan rasa malas. Seperti quotes di Ibu Profesional '' ojo kalah karo wegah.''


Ceritanya hari ini masuk hari kedua saling berdiskusi, sharing di kelas MIIPB#5 Jakarta4, tak banyak memang yang ditanyakan teman - teman, seputar tugas ketua kelas, tugas koordinator mingguan juga bagaimana praktik saat menjadi korming.

Maka saya menjelaskan selain yang sudah diberikan, seorang korming juga yang membantu fasil untuk mengumpulkan pertanyaan dari teman - teman dan diberikan kepada fasil sebagai bahan diskusi di jam yang telah disepakati.

Kemudian saya juga menyempatkan masuk ke kelas fasil dan saling bantu menjawab pertanyaan yang dipost oleh teman fasil. Dan saya pun harus menyapa juga memberi semangat di kelas bunda sayang 3 Sumatera 2, yang kebetulan di Januari saya menjadi koordinator bulanan.

Huff, padat sekali jadwal belajar saya, tapi tetap mengatur jam online sehingga tidak terus melihat gadget. Jam diskusi siang jam 10.00 - 11.00 WIB dan malam 20.00 - 21.00 sebagai simulasi saat kelas marikulasi dimulai. Saya harus cerdas mengatur waktu belajar time management dilakukan. Dan hari ini penuh keceriaan juga semangat baru.

Kemudian bagaimana tugas - tugas saya di kelas bunda sayang koordinator? Alhamdulillah tugas yang di post di googleclassroom sudah selesai dikerjakan. Kemudian di bunda sayang 3 Sumatera 2, merekap hasil setoran tugas satu - per satu saya cicil setiap hari, jadi saat akan rekap badge memudahkan pekerjaan saya juga.

Lantas apakah kesibukan saya di ranah domestik terbengkalai? Jawabnya Alhamdulillah tidak, saya tetap melakukan tugas saya memasak, beberes dan ke pasar tradisional sebagaimana mestinya. Hihi ini seperti praktik materi ibu manajer handal keluarga di kelas matrikulasi yang pernsh saya pelajari di batch 4 tshun 2017.

Kemudian saat saya mulai memberikan materi tentang googleclassroom banyak yang langsung mengunduh, ada juga yang tidak bisa mengunduh, saya menyarankan buka melalui browser atau google chrome. Senangnya saat sudah ada beberapa peserta yang antusias dengan hal baru. Wow untuk semangat belajarnya. Dan kelas Jakarta 4 sudah siap.


Setiap proses saya nikmati dengan hati senang dan tenang. Tak perlu tergesa - gesa mengerjakan sesuatu agar apa yang dilakukan membawa manfaat untuk kebaikan. Jangan lupa lebih banyak mendengar dan bersikap rendah hati agar setiap niat baik kita berbuah pahala dari Allah aamiin, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts