Sabtu, 13 Januari 2018

Melatih Kecerdasan Intelektual ( IQ ) Dengan Membaca Buku





Assalamualaikum,

Halo apa kabar di akhir pekan ini? Semoga sehat dan ceria ya. Tak terasa hari ini sudah masuk hari kesepuluh game level 3. Waaa tambah semangat. Di Slumuth Family apa agendanya?


Setelah beberes rumah berdua, dan ngobrol santai. Slumuth Family hari ini kedatangan tamu. Kami ngobrol santai dan saling bertukar cerita tentang banyak hal. Asyik.

Kemudian berlanjut pada tugas yang harus saya lakukan di kelas bunda sayang. Masih bertema melatih kecerdasan intelektual diri sendiri. Hari ini saya isi dengan kegiatan membaca buku yang bertema sains modern yaitu Rahasia Tumbuhan Dan Manfaatnya. Mengambil tema tumbuhan kurma. Iya kurma yang rasanya manis, ternyata memiliki ciri yang unik luar biasa. Siapa hayo yang tak suka kurma?

Pohon kurma biasa tumbuh di padang pasir dengan kukuh dan daunnya tidak pernah berguguran. Pohon kurma termasuk kelompok keluarga palem  memberikan manfaat kepada tanah tempat ia tumbuh, mengambil karbon dioksida dan dan memprosesnya menjadi oksigen yang bermanfaat bagi manusia.

Pohon kurma berumah dua, antara pohon jantan dan pohon betina berbeda. Yang memerlukan penyerbukan untuk dapat berbuah. Buah kurma dapat dikonsumsi dalam bentuk buah muda yang segar, buah segar matang, buah kurma basah, ataupun buah kurma kering. Semuanya bermanfaat bagi manusia.

Makin penasaran saya dengan buah kurma ini. Terud apa khasiat secara medis ya? Yuk kita cari tahu bersama.
1. Buah kurma mengandung unsur kimis yang mempengaruhi hormon oxiocin, yaitu homon yang keluar dari sel telur wanita, yang bekerja merangsang kontraksi otot polos dinding rahim dan membantu proses melahirkan. Merangsang produksi air susu juga pada ibu.

2. Kurma mengandung serat selulosa mencegah sembelit.

3. Buah kurma mengandung vitamin A, menyembuhkan rabun senja dan menguatkan syaraf penglihatan dan pendengaran.

4. Mengandung fosfor dan kalium untuk pembentukan tulang dan gigi.

5. Mengandung magnesium, zat besi dan seng.

Dewasa ini para peneliti meneliti serat pada buah kurma yang merangsang kerja usus sehingga menghindari terjadinya sembelit. Luar biasa sekali manfaat buah kurma ini. Walau bentuknya kecil tetapi besar manfaatnya.

Memahami tentang manfaat buah kurma rasanya luar biasa, bahwa Allah menciptakan segala sesuatu ada hikmahnya.
Sekian dulu ya, cerita tentang buah kurma. Makin suka nih makan buah kurma hehehe.. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum,

Referensi

DR. Ahmad Syawqi Ibrahim, Rahasia Tumbuhan Dan Manfaatnya, Ensiklopedi Mukjizat Ilmiah Hadits Nabi, Sygma Creatif Media Corp, Jawa Barat Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berapa Jumlah Nastar Yang Dibuat?

Nastar Homemade Assalamualaikum , Mengasah kecerdasan matematika logis untuk anak memang menjadi hal yang luar biasa. Karena se...

Popular Posts