Jumat, 19 Januari 2018

Melatih Kecerdasan Intelektual ( IQ ) Diri Sendiri




Assalamualaikum

Halo hari ini masih bertemu dengan saya di tantangan game level 3, melatih kecerdasan intelektual. Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya belajar mengutak - utik google classroom. Yuk ikuti ceritaku.


Jadi sejak hari Rabu di kelas fasilitator sedang heboh plus gemes dengan yang namanya google classroom. Heboh karena saat matrikulasi batch 5 ini tugas masuk ke GC dan gemes karena dengan waktu yang singkat kita harus mempelajari dan langsung praktik.

Lalu bagaimana dengan saya? Nah saya juga ga mau ketinggalan untuk belajar. Kali ini bagaimana cara berbagi file dan folder kerja dengan ketua kelas juga koordinator mingguan. Waduh..yang agak puyeng adalah saya menggunakan akun berbeda dari email pribadi dengan email gc jadi harus mengkopi dulu. Lha saya terus terang menyimak mencoba praktik dengan tablet jadul, hasilnya tara...saya masih bingung hehe.

Nah kalau bingung berarti saya berpikir kan, bertanya ada yang saran download dulu filenya alamak, alamat kedip - kedip tablet andalan ini yang kadang minta kode rehat sejenak. Akhirnya saya japri Mba Siwi teman fasil Yogyakarta. Dan disarankan copy file aja dikirim ke email gc, oke dicoba dulu semangat.

Akhirnya, saya memilih mengkopi file excel rekap untuk nhw dulu yang hanya 1, dan berhasil. Kemudian untuk file yang banyak saya pinjam laptop paksu untuk mencoba lagi. Caranya pertama saya buka email pribadi yang ada masternya terus diklik kirim salinan pilih email ( ini kalau pakai tablet jadi mata harus ekstra ) , jadi saya pilih salin ke my drive, beri judul juga pilih email dan folder. Dan saat masuk GC berhasil ditelusuri di my drive. Kemudian belum dicek lagi karena saya harus lanjut mengerjakan tugas bundsay juga.

Ya, mari dilanjut saja belajarnya besok lagi ya agar lebih fresh hehe. Semoga dengan mempelajari hal baru,otak juga dilatih untuk kritis menemukan solusi. Dan awet sehat, tidak mudah lupa. Belajar beramai - ramai memang menyenangkan dan seru. Semoga semua tetap menjadi ibu pembelajar yang selalu semangat mengupgrade diri sebagai perempuan, istri juga ibu. Jadi sudah belajar apa kamu hari ini?

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts