Jumat, 12 Januari 2018

Melatih Kecerdasan Intelektual ( IQ ) dan Emosional ( EQ ) Diri Sendiri





Assalamualaikum,

Halo apa kabar hari ini, semoga selalu baik dan sehat. Oh iya hari ini sudah mulai masuk hari kesembilan di game level 3. Wah makin seru saja nih.


Hari ini masih berkaitan dengan melatih kecerdasan intelektual. Berusaha terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Pagi ini saya ada agenda di luar rumah, membersamai ibu darma wanita BPTM Lipi dengan pertemuan rutin bulanan. Dalam pertemuan Jumat, 12 Januari 2017 kali ini membahas tentang estafet kepengurusan. Berangkat bersama paksu dan teman sejalan menuju kantor.

Jarak kantor dari rumah 20 km, jalannya juga lumayan bergelombang. Setelah sampai , saya saling menyapa dan mengisi waktu merekap setoran tugas kelas bunda sayang.Saya sedang jadi korlan juga belajar di grup fasil.

Acara pertama makan siang bersama dengan suasana kekeluargaan. Semua berkumpul bersamaan dengan acara Jumat sehat pegawai. Semua bergembira dan saling menyapa makan bersama berjejer dan lesehan. Menu utama nasi urap, tahu, tempe, dan sambal telur. Ditambah kerupuk.Emm lezatnya, minumnya es mbuah markisa.

Dan yang seru itu tadi ada pesta durian hehe...tidak tua, tidak muda kalau sudah lihat durian berebut. Satu orang membuka, yang lain melingkari, berharap mendapat durian legit dan manis. Wah Lampung jika sedang musim durian heboh..dan murah.

Setelah makan, ibu - ibu berkumpul bersama untuk melanjutkan agenda darma wanita.
Mengapa ada estafet kepengurusan?
Ya karena secara struktural tampuk pimpinan mengikuti jenjang struktural suami. Setelah ditugaskan di struktural selama 2 tahun, Januari ini paksu kembali pada tugas awal sebagai peneliti. Maka saya mengestafetkan kepemimpinan kepada ibu yang lain. Secara administrasi memang saya hanya sebagai wakil 1 tapi secara tehnis saya menjalankan kegiatan dibantu seksi bidang ekonomi, sosial budaya juga dukungan ibu - ibu yang lain. Karena ibu ketua domisili di Bandung jadi tidak bisa menemani secara langsung, tetap memantau dan mendukung.

Alhamdulillah, bincang - bincang berjalan lancar, saling mengutarakan pendapat, masukan  yang akhirnya saya estafetkan tanggungjawab pada ibu Nurbaiti. Kalau seksi masih tetap sama.Kemudian tadi juga membahas tentang tabungan untuk rekreasi yang disepakati Rp 150.000 setiap bulan. Inginnya beramai - ramai berekreasi untuk mengeratkan tali silaturahim.

Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan suasana kekeluargaan. Semua bergembira dan saling menyapa. Dan yang seru itu tadi ada pesta durian hehe...tidak tua, tidak muda kalau sudah lihat durian berebut. Satu orang membuka, yang lain melingkari, berharap mendapat durian legit dan manis. Wah Lampung jika sedang musim durian heboh..dan murah.

Setelah cukup dan selesai, acara ditutup dengan hati bahagia. Saya merasa lega, karena memang sudah seharusnya estafet kepemimpinan saya serahkan pada yang berhak. Selanjutnya, saya akan tetap berpartisipasi aktif ikut kegiatan darma wanita.

Mengorganisir orang memang tidak mudah, tapi jika kita selalu berusaha ikhlas dan penuh semangat berbagi, insyaAllah semua berjalan lancar. Perlu keberanian untuk mau mengajak saling peduli dan melatih empati agar semua menjadi lebih baik. Dinamika di organisasi biarlah menjadi bumbu yang untuk terus memperbaiki diri.

Demikian kegiatan hari ini di Slumuth Family, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Logo Sebagai Identitas Usaha

Assalamualaikum, Halo teman - teman? Apa kabarmu hari ini? Ahad yang ceria ya, semoga bisa berakhir pekan dengan bahagia dan penuh m...

Popular Posts