Selasa, 05 Desember 2017

MELATIH KEMANDIRIAN PASANGAN HARI KEENAM GAME LEVEL 2


Assalamualaikum,

Halo berjumpa lagi dengan saya di Slumuth Family. Wow wow..tantangan game level 2 ini, makin lama makin membuat greget. Soalnya kami berdua di rumah dituntut untuk dapat menyelesaikan list yang tertulis. Paksu untungnya tetap asyik diajak kerjasama.
Hari ini, Selasa tanggal 5 Desember 2017, masuk hari yang keenam dalam melatih kemandirian pasangan. Wah hari ini tantangan yang harus dilakukan adalah membuat sambal tomat. Kira - kira paksu bisa tidak nih melalui tantangan ini, saya was -  was dalam hati.

Sudah hampir seminggu tidak turun hujan, udara terasa panas dan debu beterbangan. Mulai juga flu menyerang jika ketahanan tubuh menurun. Harus banyak minum, makan seimbang, istirahat cukup, dan hindari aktivitas di luar rumah jika tidak mendesak. Paling nyaman di rumah sembari baca - baca buku.

Seperti biasanya, kalau pagi saya sudah ngantor di dapur untuk membuat sarapan dan bekal makan siang paksu. Hari ini menunya Ayam goreng, sup, kerupuk, dan nasi putih. Wah ada yang kurang rasanya tanpa sambal. Pas jadwalnya paksu untuk eksekusi tantangan hari ini, maka saya pun mengingatkan paksu.

Maka paksu pun menuju kulkas dan segera memilih bahan untuk membuat sambal tomat, yaitu sebuah tomat, 2 siung bawang putih, 3 butir bawang merah, dan 10 buah cabai hijau keriting. Semua bahan dicuci bersih, ditiriskan dan dipotong. Cabai juga dipotong - potong, agar saat menggoreng nanti minyak tidak memercik jadi aman dan nyaman.

Bahan untuk membuat sambal tomat
Kemudian Paksu menyiapkan penggorengan, dan menuangkan sedikit minyak goreng. Setelah minyak panas, mulai memasukkan bahan sambal tomat dan menggoreng. Oh iya, nampak paksu dengan santai mengaduk dan membalik bahan sambal di penggorengan tanpa takut terpercik minyak.

Proses menggoreng bahan

Sikapnya tampak tenang dan santai. Saya yang melihat semua itu menjadi  tenang dan hanya mendampingi saja. Tak banyak berkomentar, saya dapat melanjutkan tugas yang sudah menanti. Yaitu, menata bekal paksu.

Tak lama kemudian,bahan sambal matang dan siap ditiriskan menggunakan serok.
Setelah tiris, mulailah paksu mengambil cobek, menambahkan garam dan  mengulegnya sampai halus dan garam tercampur rata.

Meniriskan hasil bahan yang
telah digoreng

Menguleg sambal

Tak berapa lama kemudian, sambal tomat pun sudah siap disajikan. Emm cocok dengan menu sarapan yang sudah saya masak. Pedas dan asin pas dilidah. Tak lupa saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada paksu karena sudah membantu saya dalam melakukan tantangan hari ini.

Sambal Tomat 

Alhamdulillah, tantangan hari keenam ini dapat dilalui dengan lancar dan hasil yang memuaskan. Saya pun  ikut menikmati sambal tomat buatan paksu untuk penambah citarasa sup yang saya buat.

Melatih kemandirian pasangan bukanlah hal yang mudah. Tapi penting katena  akan makin menambah kecakapan paksu agar lebih mudah beradaptasi saat tidak bersama. Artinya bisa mandiri dan memahami hal - hal dasar seputar smart cooking.

Terus berproses dengan perlahan dan konsisten untuk menuju perubahan yang lebih baik. Gunakan komunikasi produktif yang efektif agar semua berjalan lancar sesuai harapan.

Tetap semangat ya, untuk melatih kemandirian pasangan. Dampingi terus dengan dukungan yang benar - benar tulus. Hargai apapun hasil yang didapat.
Demikian catatan kegiatan tantangan 10 hari di game level 2. Sampai jumpa di agenda kegiatan Slumuth Family selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Hari Ke - 2 , Menangkal Pornografi dengan Fitrah Seksualitas

Assalamualaikum, Alhamdulillah hari ini masih diberi kesempatan untuk ikut belajar di level 11 kelas bunda sayang. Level 11 mengangkat...

Popular Posts