Sabtu, 16 Desember 2017

MELATIH KEMANDIRIAN PASANGAN HARI KETUJUH BELAS GAME LEVEL 2


Assalamualaikum,

Halo weekend? Mendung sendu hati tetap ceria. Hari Sabtu ini tanggal 16 Desember 2017, mulai masuk hari ketujuh belas di tantangan 10 hari. Masih di kelas bunda sayang game level 2 Institut Ibu Profesional. Nah apa ya tantangan kali ini? Ayo ikuti terus cerita di Slumuth Family.
Desember biasanya sudah mulai ramai nih, merancang waktu libur. Nah, saya juga liburan dikampung halaman. Terus paksu bagaimana? Ahai, paksu juga ada kegiatan akhir tahun agenda kantor. Melakukan raker ke Kota Gudeg, Yogyakarta. Huhu...ingin rasanya ikut juga, tapi kan Oktober kemarin sudah dari Yogya. Jadi mending nabung lagi untuk persiapan acara April 2018, insyaAllah mau ikut.

Lantas apa hubungannya dengan kemandirian? Ya ada tentunya, ini berkaitan dengan persiapan pakaian, perkap mandi, obat - obatan pribadi, koper dan kesehatan. Nah makanya saya mendampingi paksu untuk mempersiapkan semua, jangan sampai ada yang tertinggal. Asyik..

Sebenarnya soal packing paksu termasuk kategori mandiri, hanya saja memang ada hal - hal yang harus diingatkan, karena paksu kadang lupa. Lupanya dulu agak parah, dan curhat kok cenderung pelupa. Maka saya mencari informasi tips dan trik agar sifat lupanya tidak bertambah parah. Pertama dari asupan makanan, bisa dibantu dengan konsumsi brokoli, telur rebus, labu kuning, kemudian jika ingin melakukan sesuatu dibuat list terlebih dahulu. Contoh, mau melakukan apa di kantor, itu semua dicatat dalam buku kecil.

Akhirnya, itu menjadi kebiasaan yang sangat membantu paksu. Meminimalkan lupa. Jadi hari ini pun, saat ingin menata pakaian dan barang lain di koper, dicatat dahulu agar tidak ada yang terlupa, sehingga kegiatan saat ke Yogya lancar aamiin.

Setelah semua disiapkan sesuai list, barang - barang yang diperlukan siap ditata masuk ke dalam koper. Saya hanya mendampingi dan jadi tim hore hehe...

Taraa, dan selesai sudah persiapan paksu menata semua keperluan yang akan dibawa. Senangnya, saya membantu mengecek ulang saja. Dan semua lancar jaya.

Alhamdulillah, semoga tak ada yang tertinggal dan semua kebutuhan sudah masuk. Asyiknya jika di rumah selalu saling bekerjasama, hidup jadi penuh warna. Terima kasih ayank, sudah dengan konsisten dan bersungguh - sungguh membantu diri sendiri untuk mandiri, dan membantu saya juga hehe.......Yang penting dalam aktivitas kita niatkan untuk ibadah ya, agar jerih payah tak sia - sia dan berbalas pahala.

Demikian catatan hari ini di Slumuth Family. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Logo Sebagai Identitas Usaha

Assalamualaikum, Halo teman - teman? Apa kabarmu hari ini? Ahad yang ceria ya, semoga bisa berakhir pekan dengan bahagia dan penuh m...

Popular Posts