Jumat, 15 Desember 2017

MELATIH KEMANDIRIAN PASANGAN HARI KEENAM BELAS GAME LEVEL 2

Sumber gambar : google

Assalamualaikum,

Alhamdulillah bertemu kembali dengan Jumat penuh berkah. Dan hari ini masuk tantangan hari keenam belas. Hari ini juga ada yang dilakukan paksu untuk memenuhi tantangannya. Hayo, apakah itu?

Hari keenam belas ini, menceritakan tentang agenda paksu bangun sebelum Subuh dan berangkat berjamaah ke masjid. Iya memang belakangan ini paksu sedang banyak lembur, tidur larut jadi terkadang bangun eh jamaah sudah selesai. Ya tertinggal subuh berjamaah.

Maka sudah beberapa hari ini kami berdua saling mengevaluasi hal - hal yang harus ditingkatkan, diantaranya tentang subuh berjamaah untuk paksu, dan merapikan ulang kamar untuk saya. Ya merapikan kamar agar tidak monoton dan membosankan. Juga karena saya seorang administrator jadi banyak koleksi slip blanja, penarikan, dan catatan kecil yang menumpuk. Sekalian saja merapikan dan memilah agar tidak bertumpuk.

Selanjutnya beberapa hari ini mulailah mengatur ulang jam tidur dan kegiatan malam paksu ( lembur ). Tidur tidak terlalu larut, pekerjaan dilakukan bertahap, dan set alarm untuk mengingatkan.

Dan hasilnya tadi pagi paksu bisa mandiri bangun sebelum adzan subuh tanpa harus dibangunkan kemudian lanjut berjamaah ke masjid dekat rumah. Bahkan sempat bercerita tadi ada 2 shof jamaah yang ikut. Ya ..rata - rata begitu pr masjid di Indonesia, yang ikut berjamaah subuh hanya sedikit,  ramainya masjid hanya saat ramadhan sesi sholat tarawih. Semoga saja kesadaran masyarakat muslim makin meningkat memakmurkan masjid aamiin.

Kemudian, lanjut aktivitas pagi sebelum ke kantor, merapikan laptop, juga tas kerja yang akan dibawa. Paksu juga sarapan pagi terlebih dahulu sebelum ngantor. Walau cuaca mendung, tapi aktivitas tetap berjalan seperti biasa.

Bersyukur karena hari ini tantangan paksu berjalan baik dan dapat melakukan kewajibannya dengan penuh kesadaran. Juga jadwal merapikan ulang kamar yang saya lakukan selesai sesuai jadwal. Wah senangnya jika kamar kembali rapi dan  ditata ulang, jadi lebih nyaman.

Demikian cerita hari ini di Slumuth Family. Apa saja yang diobrolkan bersama dan dicari solusinya membawa kebaikan dan manfaat.Terus semangat untuk selalu mendampingi paksu agar menjadi pribadi mandiri yang percaya diri. Jadi, sudah rapikah kamarmu hari ini? Xixi...jika belum, yuk mulai rapikan. Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berapa Jumlah Nastar Yang Dibuat?

Nastar Homemade Assalamualaikum , Mengasah kecerdasan matematika logis untuk anak memang menjadi hal yang luar biasa. Karena se...

Popular Posts