Kamis, 14 Desember 2017

MELATIH KEMANDIRIAN PASANGAN HARI KELIMA BELAS GAME LEVEL 2


Assalamualaikum,

Pagi yang sejuk dan udara terasa nyaman. Suasana juga damai mengasyikkan, apalagi lalu lalang kendaraan di depan rumah juga belum ramai. Ya, masih pukul 06.00 WIB saat pintu depan di buka dan udara segar menyeruak terhirup hidung. Hemm Allahu Akbar.

Alhamdulillah, masih diberi kenikmatan sehat, bernafas dengan penuh rasa syukur. Saya pun berjalan menuju halaman depan, sambil mengecek pagar rumah yang rodanya mulai rusak. Menunggu mamang las keliling kok ya, ga lewat - lewat. Tapi kalau tidak ditunggu malah lewat nah aneh kan xii..belum rezeki saja .

Hari ini masuk hari kelima belas melatih kemandirian pasangan. Berdua ngobrol seru tentang hal yang ingin dilakukan saat akhir pekan rencana mau kemana. Akhir pekan kami berdua berencana ingin ikut pelatihan ngeblog bersama teman - teman blogger. Untuk menambah pengetahuan di dunia per bloggeran yang bagi new blogger seperti kami sangatlah berguna.

Dan obrolan sampai juga ke pertanyaan '' hari ini Ayah ngapain ya Bu tantangannya?''

Saya pun menjawab '' selama ini sudah banyak yang Ayah lakukan sesuai list yang ingin dilatihkan berdasarkan hasil diskusi berdua, jadi hari ini Ayah pilih sendiri saja apa yang ingin dilakukan yang penting enjoy.''

Tampak saya lihat paksu terdiam sejenak, dan sepertinya menemukan ide hehe...Apaan tuh?
'' Aha, menyapu halaman saja, karena Ayah jarang ikutan menyapu halaman kecuali saat gotong royong minggu bersama, saat kita sambil mencabut rumput.''

Saya '' boleh saja, jika Ayah ingin melakukannya. Ibu tidak keberatan.'' Hihi ya iyalah saya senang, jatah menyapu halaman saya hari ini jadi libur.

Akhirnya paksu mengambil sapu lidi yang ada tangkainya dan mulai menyapu halaman, hehe halaman rumah yang tidak terlalu luas. Tapi ada tanamannya. Jadi kotornya karena daun - daun yang berguguran kering saja. Bukan karena sampah lain.

Selesai menyapu, sampahnya dikumpulkan di pojok. Biasanya kami memasukkan ke dalam kantong plastik. Tapi karena daunnya masih basah sisa hujan deras kemarin, biar menunggu kering saja dulu. Biar nanti sore saya yang memasukkan ke kantong plastik untuk dikumpulkan.

Setelah beres paksu lanjut mandi dan bersiap ngantor, sementara saya menyiapkan sarapan pagi. Dalam keseharian memang kami berdua saling membantu dan mendukung. Tapi tetap sesuai situasi dan kondisi masing - masing hehe...Tidak kaku saya harus begini, atau paksu harus begitu, jadi dalam beraktivitas, mengutamakan kerelaan dan ikhlas dalam melakukan, sehingga hati pun jadi riang dan pekerjaan terbereskan. Asyik hehe..

Demikian catatan hari kelima belas di Slumuth Family. Dalam keluarga, suami istri adalah juga patner hidup yang terus berproses bersama menuju cita - cita mulia. Saling memahami dan menghargai satu dengan yang lain. Karena membangun peradaban diawali dari sikap saling memuliakan. Nah, sudahkah kita saling memuliakan hari ini?
Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review 3 Game Level 11 Pentingnya Pendidikan Seksualitas

Assalamualaikum, Malam ini ternyata sudah masuk presentasi ketiga. Dan kali ini yang naik ke panggung adalah kelompok 1, dengan menga...

Popular Posts