Rabu, 13 Desember 2017

MELATIH KEMANDIRIAN PASANGAN HARI KEEMPAT BELAS GAME LEVEL 2



Assalamualaikum,
Apa kabar semua? Apakah suasana mendung sendu hehehe. Sama ya, sudah beberapa hari mendung dan hujan. Asyiknya untuk aktivitas di dalam rumah. Dan tak terasa sudah mulai masuk hari keempat belas di tantangan 10 hari. Makin asyik saja kegiatan di Slumuth Family.

Dan hari ini pun paksu sudah bertanya apa tantangan hari ini? Wah saya diam sejenak sampai melihat list yang dibuat, rata – rata sudah dikerjakan dan hari ini melatih kemandiriannya mencuci pakaian dengan benar. Loh, memang selama ini mencucinya ga benar ya? Hehe…Selama ini memang paksu membantu mencuci, tapi ya itu, baju semua warna cemplung – cemplung saja di mesin cuci. Tidak dipilah yang putih dahulu dan warna kemudian.


Kesempatan kali ini hihi untuk mengajak paksu mencuci dengan benar. Dan ternyata pagi hari gerimis jadi acara mencuci ditunda sore hari saat sepulang kerja. Terus paginya apa yang dilakukan paksu? Taraaaa….Paksu membantu membersihkan peralatan dapur yang kotor. Jadi saya fokus memasak dan membuat lauk untuk bekal paksu. Hari ini membuat gado – gado, sehat ya tanpa minyak. Tinggal cemplung sayuran direbus beres.

Begitulah akhirnya, saat sore sesuai dengan diskusi pagi, paksu mulai mencuci pakaian. Dengan bantuan mesin cuci tentunya, tinggal putar dan dicek. Buang air, isi lagi. Ya karena di rumah menggunakan mesin cuci yang dua tabung. Saya perhatikan juga paksu sudah mulai asyik sampai tahap merendam pewangi.

Selanjutnya air pewangi dibuang dan pakaian dipindahkan ke tabung pengering. Emm sukaaa lihatnya, tidak grogi atau gagap memutar tombol mesin cuci. Dan semua pakaian dikeringan sebanyak 2 tahap. Waa cuciannya banyak, karena beberapa hari mendung jadi tidak cuci.

Mengeringkan pakaian

Lantas setelah dikeringkan, membantu juga menghangeri pakaian dan digantung di teras belakang rumah. Emm harum cucian dan selesai dengan baik. Konsekuensinya adalah sebagai bentuk penghargaan saya ke paksu biasanya memasakan hidangan favoritnya. Seperti soto, pindang atau tongseng, ya saya mereflesikan cinta dengan makanan.

Alhamdulillah tantangan hari ini berjalan dengan baik. Tetap dampingi dan hargai setiap hasil yang dilakukan pasangan. Agar tetap semangat untuk mandiri di mana pun berada. Terima kasih ya paksu, hari ini sudah membantu istrimu hehe....love you full. Demikian catatan di Slumuth Family hari ini, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambal Kedondong, LINDA FOOD Day 71

Assalamualaikum , Halo berjumpa lagi dengan LINDA FOOD untuk bercerita tentang progres rencans project di Ruang Berkarya Ibu. Kali...

Popular Posts