Minggu, 10 Desember 2017

MELATIH KEMANDIRIAN PASANGAN HARI KESEBELAS GAME LEVEL 2





Assalamualaikum,

Ahad ceria, halo apa kabarnya? Semoga sehat ya..aamiin. Seperti hari ini, saya dan paksu disibukkan dengan agenda di luar. Ya, paksu menemani saya saat menambah jam terbang. Ikut lomba memasak bersama Mbak Sasha, kami dari Team IIP Lampung. Seru.

Dan acara selesai sekitar pukul 13. 00 WIB, langsung pulang dan istirahat. Kemudian paksu menanyakan hari ini apa tantangannya. Karena memang sejak pagi, paksu membantu persiapan saya lomba jadi belum melakukan tantangan.

Ahad ini tanggal 10 Desember 2017, memasuki hari kesebelas di tantangan game level 2 melatih kemandirian pasangan. Dan hari ini di Slumuth Family, paksu melakukan tantangan Smart Financial. Paksu berlatih mengecek kebutuhan bulanan yang habis dan pergi untuk membelinya.

Ayo...tebak bagaimana hasilnya? Berhasil atau belum? Xixi...yuk lanjut membacanya ya..

Selepas magrib paksu mulai mengecek kebutuhan bulanan yang habis. Seperti detergen, gula, minyak dll. Tak lupa mencatat kebutuhan pribadi paksu, juga bertanya kebutuhan bulanan saya. Semua dicatat di kertas, dan setelah itu meminta tolong agar saya mengecek kembali takut ada yang terlupa. 

Menulis kebutuhan  bulanan

Saya mengambil catatan yang dibuat paksu dan mengecek. Emm sudah sesuai dengan kebutuhan yang memang sedang habis. '' Sudah kok Yah, ini sudah sesuai dengan kebutuhan bulanan yang habis.'' Saya menyerahkan catatan kepada paksu.


Kemudian perbincangan kami berlanjut, toko mana yang akan dituju untuk berbelanja. Pilah - pilih, kami memilih minimarket yang kecil yaitu Abdul Mart. Semangat berbelanja di tetangga sendiri, tak perlu jauh - jauh.

Kami berdua pun pergi setelah Isya, tak perlu waktu lama tibalah di Abdul Mart. Saya memberikan kesempatan kepada paksu untuk mencari barang - barang yang ada di catatan. Tampak paksu dengan cekatan mengambil satu - per satu barang seduai kebutuhan. ''Wah, lancar nih paksu.'' Saya bergumam sendiri.


Setelah semua barang dimasukkan ke keranjang belanja, tampak paksu agak bingung mencari tepung agar dan sabun cuci tangan. Saya hanya mengamati dan mendampingi. Sampai akhirnya paksu bertanya pada pegawai dan dibantu untuk mencari rak bagian bubuk agar - agar.

Bertanya pada pegawai

Akhirnya paksu mendapatkan barang sesuai kebutuhan. Wow ini benar - benar meringankan tugas saya hehe...saya tentu saja senang. Paksu lalu menuju kasir dan membayar semuanya.


Alhamdulillah, belanja bulanan sudah dilakukan oleh paksu dengan bahagia tanpa paksaan. Semua berjalan lancar. Jadi kuncinya memang harus saling memahami dan menghargai. Dampingi terus dengan penuh ketulusan. Demikian cerita tantangan hari kesebelas di Slumuth Family. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berapa Jumlah Nastar Yang Dibuat?

Nastar Homemade Assalamualaikum , Mengasah kecerdasan matematika logis untuk anak memang menjadi hal yang luar biasa. Karena se...

Popular Posts