Kamis, 02 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI PERTAMA KOMUNIKASI KELUARGAKU




Game Level 1 Kelas Bunda Sayang 

Assalamualaikum,

Alhamdulillah, setelah lulus dari kelas Matrikulasi Koordinator  IIP Batch # 4 dan libur, akhirnya tibalah masuk kelas baru, di Institut Ibu Profesional,  yaitu Kelas Bunda Sayang. Penasaran, deg - deg ser juga hehe....Di Kelas Bunda Sayang nantinya seperti apa? Yuk mari ikuti terus catatan tugas saya. Semangat...


Setelah mendapat materi 1 pada hari Senin, tanggal 30 Oktober 2017 dan diskusi asyik. Maka hari Kamis, tanggal 2 November 2017 dimulai tantangan 10 hari, game level 1 di Kelas Bunda Sayang  tentang Komunikasi Produktif. Durasi waktu tanggal 2 November - 18 November 2017.

Ini dia hari pertama tantangan 10 hari, game level 1 kelas bunda sayang. Cekidot....
Dimulai saat family forum yang isinya saya dan paksu( belum diamanahi buah hati) , kami berdua memang punya kebiasaan membicarakan hal - hal yang terjadi tiap hari atau rencana kegiatan. Jadi game level 1 ini saya akan berkolaborasi cantik dengan paksu. Cie cie..

Langsung saja ya, tanggal 18 Oktober Lalu paksu berkesempatan berbagi pengalaman di almamaternya, yaitu FMIPA Universitas Negeri yogyakarta. Nah, saat sesi tanya jawab, ada kejutan kecil untuk 3 penanya terbaik yang akan dikirim dari Lampung. Baru kemarin alamat dikirim dan hari ini kejutan itu dikirim ke Yogyakarta.

Pagi tadi, saat saya beraktivitas domestik. Paksu datang mendekat.
'' Bu, kemarin alamat yang dapat kejutan cantik sudah dikirim lewat WAG alumni, Kita kapan nih mau membeli dan mengirimnya?'' Tanya paksu.

'' Hari ini juga boleh, Yah... Emm kita kirim kopi dan kripik pisang saja gimana? Atau Ayah ada usul lain?'' Saya balik bertanya ke paksu.

'' Ide bagus tuh, ikon Lampung yang kita kirim, kopi dan kripik pisang. Bagi tugas saja kalau gitu. Ibu beli kopinya di pasar, Ayah beli kripiknya di toko oleh - oleh sepulang kerja.'' Lanjutnya.

''Okey...Setuju.'' Saya menjawab sambil mengacungkan jempol tangan tanda deal.

'' Oh iya, nanti Ayah yang bungkus dan selepas Isya dipaket lewat JNE saja.'' Lanjutnya dengan senyum sumringah. Dan berjalan menuju kamar mandi.

Saya mengangguk tanda setuju. Dan lanjut menata bekal makan siang yang akan di bawa paksu.
Saya percaya kepada paksu, kalau soal bungkus membungkus, pekerjaannya lebih rapi dan cekatan dibanding saya hehe..

Sore, saat pulang kerja, paksu sudah siap dengan kripik dan bungkusnya. Setelah mandi dan sholat Magrib langsung eksekusi bungkus - membungkus. Momen ini sempat saya abadikan. Sayapun duduk mendampingi kegiatan paksu.

Kopi & kripik pisang siap bungkus





'' Alhamdulillah, beres nih kejutan cantiknya, nanti selepas Isya langsung kirim. Lega rasanya, janji sudah terpenuhi.'' Lanjut paksu sambil menata 3 bungkusan putih .


Saya memeriksa alamat yang dituju dan mengecek alamat pengirim. Semua beres, selesai.

'' Semoga, adik - adik kelas senang dapat kiriman dari kita.'' Saya berkata sambil menata bungkusan di karpet.

Paksu mengamini sambil bersiap pergi mengirim paket.

Demikianlah komunikasi produktif keluarga Slumuth Family. Dengan saling ngobrol santai, ceria, berbagi tugas, dan saling menghargai hal - hal kecilpun terasa begitu indah dan membahagiakan. Dengan komunikasi produktif kami bisa saling memahami satu sama lain.

Sampai bertemu kembali di hari selanjutnya. Doakan semuanya lancar ya..aamiin. Demikian tugas pertama ini saya buat, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts