Sabtu, 18 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KETUJUH BELAS KOMUNIKASI KELUARGAKU BELANJA KE PASAR



Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif Kelas Bunda Sayang
Berbelanja ke Pasar

Assalamualaikum,

Hai..hai...Apa kabar hari ini? Hari Sabtu, hari yang bisa dilalui bersama keluarga. Weekend begini enaknya diisi apa ya? Pasti kegiatan yang seru, seperti hari ketujuh belas tantangan 10 hari kelas bunda sayang. Emm ini hari terakhir di game level 1, wow penasaran di level selanjutnya....Semangat. Yuk ikuti keseruannya.

Seperti yang saya ceritakan kemarin, jika tubuh saya merasa tidak fit. Pagi inipun selepas subuh, masih harus rehat. Paksu juga libur, jadi bersantai di rumah. Setelah merasa nyaman sayapun mulai beraktivitas. Paksu juga ikutan. Terjadilah obrolan antara kami berdua.

'' Jadi, apa saja agenda Ibu hari ini? '' Paksu mulai membuka  obrolan.

'' Belanja ke pasar, memasak, cari terigu untuk persiapan besok. Besok Rumbel Memasak IIP Lampung mau cooking class membuat mie sawi. Jadi bahan dicari hari ini.'' Saya menjelaskan agak panjang. Semoga paksu paham.

'' Kalau gitu, dicatat saja biar ga lupa. Ayah cuci motor dulu saja sekarang. Itu motor kotor sekali.'' Paksu memberikan usulan agar membuat daftar belanja.

'' Iya, ini Ibu tulis. Membeli daging sapi, bumbu, kelapa, sayuran, bakso sapi dan nanti juga ambil media tanam di tukang kembang. Pasti budenya sudah nunggu. Tapi ibu inginnya dianter, Yah. '' Saya mengajukan satu permintaan.

'' Siap..nanti diantar ke pasar dan dibantu bawa belanjaan. Terus apa lagi yang habis, coba dicek lagi.'' Paksu mengingatkan.

'' Oh iya, baru ingat kalau beras habis. Berarti nanti saat pulang dari cuci motor langsung saja ya,  tolong Ayah beli di toko langganan.'' Saya berkata sembari melihat tanggapan paksu. Paksupun  menyanggupi.

'' Siplah''  Saya ajungkan jempol tanda oke dan mengucapkan terima kasih.

Sepulang dari cuci motor, beraspun sudah dibeli dan disimpan. Tak lama kemudian , saya dan paksu berbelanja ke pasar sesuai daftar. Berkeliling dari sudut ke sudut, akhirnya semua keperluan terbeli. Dan kami pulang.

Alhamdulillah, hari ini di Slumuth Family masih terus mempraktikkan komunikasi produktif. Sehingga bisa saling membantu, mengerti kebutuhan, berbagi tugas dan saling mendukung kegiatan yang menjadi tanggunjawab salah satu diantara kami. Kompak di dalam, kompak juga di luar.
Jadi, bagaimana weekendmu hari ini? Semoga seru dan penuh kesan mendalam. Sampai jumpa di ceritaku selanjutnya, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambal Kedondong, LINDA FOOD Day 71

Assalamualaikum , Halo berjumpa lagi dengan LINDA FOOD untuk bercerita tentang progres rencans project di Ruang Berkarya Ibu. Kali...

Popular Posts