Selasa, 14 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KETIGABELAS KOMUNIKASI KELUARGAKU MEMBUAT PEPES





Game Level 1 Tantangan 10 Hari 
Kelas Bunda Sayang Komunikasi Produktif

Membuat Pepes Kesukaan Suami

Assalamualaikum,

Halo teman - teman, apa kabar hari ini? Semoga selalu sehat ya aamiin. Hari tanggal 14 November 2017, hari selasa, komunikasi produktif di Slumuth Family masuk hari ketigabelas. Eng ing eng....

Terus hari ini apa ya yang diobrolin cantik saat pagi hari. Mari ikuti ceritanya dan tetap semangat.

Setelah semalam mengecek bingkisan untuk sunat massal pagi ini saya dan paksu beraktivitas rutin. Ndomestik asyik berdua. Saya membuat sarapan, paksu membantu merapikan rak piring.

'' Yah, hari ini enaknya masak apa ya? Menu yang membangkitkan selera. Di kulkas ada ikan layang. Mau dimasak seperti apa?'' Saya membuka percakapan. Terkadang mengatur menu harian juga butuh masukan konsumen utama di rumah hehe..Agar bervariasi dan memenuhi keseimbangan gizi.

Paksu menjawab '' emm apa ya kira - kira. ''

Saya menunggu usul paksu yang sedang berpikir sambil mengiris terong ungu mau ditumis. Sedangkan Satu sisi kompor menggoreng tempe.

'' Gimana kalau buat pepes saja. Itu ikan laut yang ga banyak durinya. Tapi jangan terlalu pedas.'' Paksu mengutarakan idenya.

'' Pepes ikan laut? Oh iya juga, ikan layang yang Ibu beli ga banyak durinya. Sepertinya bisa dieksekusi'' Saya menyetujui ide Paksu.

'' Iya, benar. Ikan layang. Terus nanti panggang dulu pepesnya saat mau dimakan, Ayah suka.'' Lanjut Paksu.

'' InsyaAllah, Ibu buatkan nanti. Dengan bumbu medok dan daun kemangi. Untuk menu makan malam. Wah pasti lezis ini.'' Tak terasa air liur saya ikut mengkode haha...cocok.

Akhirnya setelah Paksu berangkat kerja, saya mempersiapkan semua bahan dan bumbu pepes. Bumbu diblender saja menghemat waktu.

Pelan - pelan semua tahapan memasak terlampaui dan pepes siap dikukus. Kurang lebih 30 menit pepes sudah matang. Tinggal menunggu Paksu pulang kerja dan makan malam bersama.

Pepes Ikan Layang

Tapi siang ini saya juga punya janji dengan tetangga, untuk mengajari membuat pepes ikan berdasarkan resep saya. Paksu mendukung dan membolehkan. Ilmu diajarkan kepada orang lain, justru makin membuat kita makin paham dan berkah. Jadi resepnya bermanfaat untuk orang lain.

Komunikasi produktif diantara kami berdua, dapat juga dijadikan sebagai momen untuk saling mengutarakan keinginan atau ide. Kami berdua jadi makin saling memahami dan menghargai. Hal - hal kecilpun jika diobrolin dengan santai akan membahagiakan hati.

Nah demikian cerita di Slumuth Family hari ini. Sampai jumpa di lain cerita. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Logo Sebagai Identitas Usaha

Assalamualaikum, Halo teman - teman? Apa kabarmu hari ini? Ahad yang ceria ya, semoga bisa berakhir pekan dengan bahagia dan penuh m...

Popular Posts