Jumat, 03 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KETIGA KOMUNIKASI PRODUKTIF OLAHRAGA BERSAMA



Game level 1 Hari Ketiga Kelas Bunda Sayang

Olahraga Bersama

Assalamualaikum,

Halo, berjumpa lagi dengan saya di Slumuth Family. Wah makin hari game level 1 dari kelas bunda sayang makin menantang. Karena ini benar - benar menuntut saya untuk komitmen menuliskan, mendokumentasikan tiap momen yang terjadi di rumah. Tentu saja berkaitan dengan komunikasi produktif.


Nah di hari ketiga ini, tanggal 4 November 2017, pas akhir pekan. Sejak semalam saya sudah mengingatkan paksu untuk olahraga bersama. Yaitu lari keliling Stadion Sumpah Pemuda, jl Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung. Orang lebih mengenal dengan istilah PKOR. Stadion ini tidak jauh dari rumah. Lagipula sudah lama tidak olahraga bersama. Setelah jadwal mudik seminggu ke Yogya, lanjut paksu dinas luar seminggu.

Maka setelah sholat subuh kami ngobrol santai di kamar.

'' Jadi ga Yah kita olahraga ke Stadion PKOR ( Pusat Kegiatan Olah Raga)? Lama lo kita ga lari keliling stadion.'' Saya membuka percakapan.

Paksu yang duduk di samping saya menjawab '' jadi dong, jam berapa saja oke.''

'' Jam berapa enaknya?'' Saya balik bertanya.

'' Jam 07. 00 WIB  saja, matahari sudah muncul, enak bisa berkeringat.'' Paksu menjawab.

'' Oke, setuju. Jangan lupa pakai sepatu olahraga . Dan naik motor saja. Nanti tinggal parkir di halaman stadion.' Jadi tidak jalan jauh sebelum olahraga.'' Saya mengusulkan.

'' Iya dong pakai sepatu, biar kaki ga lecet. Jangan lupa juga, Ibu bawa botol minum. Kan pasti haus selesai lari.'' Paksu mengingatkan.

Sebelum jam 07.00 WIB,  saya dan paksu bersiap. Setelah semua siap, meluncurlah saya dan paksu menuju stadion di PKOR untuk berolahraga.  Stadion olahraga yang luas itu sudah mulai sepi. Mungkin sebagian olahraga di stadion lain dan sebagian sudah pulang ke rumah. Biasanya memang ramai saat hari Ahad.

Setiba di dalam stadion, Kamipun mulai pemanasan sekitar 5 menit. Selanjutnya dengan perlahan mulai lari - lari kecil sambil ngobrol. Di tengah stadion ada yang sedang bermain sepak bola. Seru sekali nampaknya.


Bermain Sepak Bola

Stadion sepi, asyik buat lari

Sambil terus berlari kecil kami menggerakkan tangan. Wah rasanya segar. Udara bersih masuk ke paru - paru dengan leluasa. Alhamdulillah ya Allah, ini sungguh nikmat yang tak terhitung.

Tapi tentu saja ritme saya dan paksu berbeda. Saya lebih banyak jalan, paksu yang konsisten lari hehe...

Paksu lari keliling stadion

Setelah 3 putaran keliling stadion, keringatpun mulai bercucuran. Badan menjadi lebih nyaman dan segar. Setelah cukup, kamipun melakukan pendinginan, minum, dan duduk santai sambil menikmati siraman sinar mentari yang menyehatkan. Ahh segarnya suasana pagi yang cerah ini. Sekitar  1 jam di stadion,  kamipun pulang. Sarapan pagi dan berbagi tugas urusan domestik.

Hari ini  komunikasi produktif dengan pasangan, menjadikan suasana akhir pekan menjadi menyenangkan dan penuh semangat. Badan sehat bugar, hati ceria bahagia.

Demikian catatan dari saya di game level 1 kelas bunda sayang hari ketiga. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Sambal Rebon

Membuat Sambal Rebon Assalamualaikum , Halo teman apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Hari ini cuaca begitu ce...

Popular Posts