Jumat, 10 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KESEMBILAN KOMUNIKASI KELUARGAKU DISKUSI AGENDA WEEKEND




Game Level 1 Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang
Diskusi Agenda Weekend

Assalamualaikum,

Hai..hai..jangan bosan ya berjumpa dengan saya di Slumuth Family. Hari ini tanggal 10 November 2017  game level 1 tantangan 10 hari kelas bunda sayang memasuki hari kesembilan. Wah cepat juga ya, tidak terasa.


Pagi ini udara agak dingin, sudah beberapa hari bumi diguyur hujan. Sambil beraktivitas di dapur kami berdua ngobrol asyik.

Membicarakan agenda besok hari Sabtu mau kemana.
'' Bu, besok sabtu kita enaknya kemana ya?'' Paksu bertanya membuka obrolan.

Saya yang sedang mengupas mangga untuk jus, berhenti mengupas dan menjawab. ''Ya kemana enaknya? Ibu sih punya beberapa rencana. Pertama, pergi ke Festival Way Kambas. Kedua, beresin tanaman anggrek. Ketiga beli sekam dan pupuk kandang untuk nanam benih sayuran. Kalau Ayah ada rencana apa?'' Saya balik bertanya.

Paksu mengatakan jika ingin ke toko buku, ada buku yang ingin dibeli. Jadilah berdua diskusi untuk memilih rencana mana yang akan dilakukan terlebih dahulu.

'' Jadi enaknya besok pagi olahraga dulu. Terus pulang lanjut bagi tugas domestik. '' Paksu memberi usulan dan duduk menikmati jus mangga sebagai pengisi perut.
" Emm lezat, terima kasih ya jusnya endes. " Paksu memuji. Saya mengangguk sambil tersenyum bahagia.


'' Iya boleh, terus jam 10.00 WIB kita ke toko buku. Setelah itu kita cari pupuk kandang dan sekam di toko pertanian. Itu benih sayuran sudah nunggu untuk disemai.'' Saya menjawab sambil ikut duduk menikmati jus mangga.

Jus mangga lezat dan segar

'' Setuju, Bu...Jadi siang sampai rumah. Istirahat sebentar. Kan Ibu juga besok ada jadwal mengaji to?'' Paksu mengingatkan saya.

'' Iya Yah, jadwalnya jam 15.00 WIB jadi Ashar bersama di tempat Ummi.'' Saya memberikan penjelasan jadwal mengaji yang sudah berubah.

'' Ya sudah kalau begitu, Ayah berangkat dulu. Hati - hati di rumah.'' Paksu pamit dan berangkat.

Setelah paksu pergi, saya melanjutkan pekerjaan domestik yang belum selesai. Saya rampungkan semua karena jam 11.00 WIB saya ada acara arisan RT. Saatnya bersosialisasi dengan tetangga.

Tak lama setelah arisan selesai, saya pulang dan membaca buku sembari bersantai. Demikian komunikasi produktif di Slumuth Family hari ini tentang rencana weekend besok.
Komunikasi produktif membantu saya dan paksu untuk terus saling memahami. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Logo Sebagai Identitas Usaha

Assalamualaikum, Halo teman - teman? Apa kabarmu hari ini? Ahad yang ceria ya, semoga bisa berakhir pekan dengan bahagia dan penuh m...

Popular Posts