Kamis, 16 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KELIMA BELAS KOMUNIKASI KELUARGAKU MEMBAWA PUDING IN JAR



Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif Kelas Bunda Sayang
Membawa Puding In Jar

Assalamualaikum,

Bersua kembali dalam penerapan komunikasi produktif di Slumuth Family. Hari ini Kamis, tanggal 16 November 2017, masuk hari kelima belas. Wow benar - benar membuat saya harus tetap menjaga niat dan semangat pantang kendur. Yea..

Hari ini cuaca adem, setelah semalam diguyur hujan. Dan seperti biasanya, bonding antara saya dan paksu terjadi di dapur. Ngobrol santai sembari menyiapkan minuman hangat. Gula aren asli produk tanah Lampung.

Tak lama kemudian Paksu membuka percakapan, '' Bu, hari ini Ayah ga ngantor jadi ga usah bawa bekal. Ada acara sosialisasi di Kanwil DJPB.''

'' Iya, Yah. Ini buat sarapan dan buat puding cokelat saja kok. Untuk cemilan sehat. '' Saya menjelaskan dan lanjut mempersiapkan bahan.

'' Oh boleh juga Bu. Nanti dibawa pakai wadah yang kedap. Jadi aman.'' Paksu melanjutkan.

'' Iya nanti dibawa pakai jar kecil yang kaca itu. Aman kok.'' Saya meyakinkan Paksu.

Akhirnya Paksu setuju dan bersiap mandi. Setelah mandi, Paksu sarapan dan mengecek perlengkapan yang akan dibawa.

Saya menyiapkan 2 wadah jar untuk puding cokelat. Yang satu untuk Paksu, yang satunya lagi untuk adik saya. Tapi kehebohan dimulai saat saya tidak menemukan tutup jar yang satunya. Semua sibuk mencari. Tapi tidak menemukan.
Agaknya waktu Paksu atau adik membantu cuci piring terlupa entah diletakkan dimana.

Saya akhirnya dapat ide, '' Aha...kan kita punya 3 jar, nah dipinjamkan dari jar lainnya aja.''

Paksu menjawab, '' Oh bisa juga Bu..kan sama persis jadi bisa dipakai dulu. Nanti bisa dicarilebih teliti lagi.''

Akhirnya, dua jar posisinya aman dan bisa dibawa untuk bekal sehat. Jadi di Slumuth Family sudah terbiasa membicarakan hal yang akan dilakukan atau direncanakan. Bahkan masak apa hari inipun menjadi bahan obrolan yang mengasyikkan bagi kami.

Demikian komunikasi produktif yang terjadi di Slumuth Family. Saat berkumpul dan ngobrol bareng juga melakukan sesuatu rasanya makin bermakna jika dilakukan dengan bahagia. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambal Kedondong, LINDA FOOD Day 71

Assalamualaikum , Halo berjumpa lagi dengan LINDA FOOD untuk bercerita tentang progres rencans project di Ruang Berkarya Ibu. Kali...

Popular Posts