Jumat, 17 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KEENAM BELAS KOMUNIKASI KELUARGAKU BYE - BYE FLU


Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang 
Komunikasi Produktif
Sembuh Dari Flu

Assalamualaikum,

Masih berjumpa lagi dengan saya di Slumuth Family. Ini memasuki hari keenam belas tantangan 10 hari di kelas bunda sayang. Walau semalam diguyur hujan, dan pagi masih gerimis kehidupan terus berjalan. Semangat.

Sebenarnya sejak semalam setelah nge host di kulwap grup foundation, rasa kepala berat dan hidung tersumbat. Tanda tubuh sedang tidak fit. Begitu tugas selesai, langsung rehat.

Setelah subuh kepala makin berat dan hidung berair. Saya flu awal nih. Tak sanggup beraktivitas rutin. Terapinya harus rehat dan banyak minum. Sayapun berbincang perlahan dengan paksu, ''Yah, maaf Ibu pagi ini tidak bisa aktivitas seperti biasa, kepala rasanya pusing, hidung berair dan mata ikut merah.'' Saya mengadukan ketidaknyamanan tubuh ke paksu.

Paksu yang ada disamping saya menjawab, '' Oh ya ga papa Ibu istirahat saja pagi ini ga usah ndomestik. Nanti  ayah yang bantu membereskan. Tapi badannya ga panaskan?'' Sambil mengecek suhu tubuh saya dengan menempelkan punggung tangan ke dahi.

'' Enggak kok, cuma kepala berat.'' Saya menjawab sambil kembali merebahkan diri di kasur. Kali ini rasanya luar biasa. Sayapun menarik selimut.

Setelah yakin saya tidak demam, paksu menuju belakang dan membantu beberes. Masih ada nasi dan lauk untungnya. Jadi sayapun tenang. Ada sarapan yang bisa disantap paksu.

Selesai sarapan paksu pamit. Sambil berpesan '' pokoknya ibu rehat saja. Flu itu obatnya rehat dan minum hangat. Kalau bisa tidur.'' Lanjutnya. Sayapun mengangguk mengiyakan.

Sepeninggal paksu, saya berjalan menuju halaman depan berjemur. Lumayan terkena sinar mentari hidung hangat, tapi bersin - bersin tak tertahankan. Akhirnya saya masuk ke rumah minum madu hangat. Saya lakukan tugas menyapa grup dan izin slowrespon sayapun tidur.

Kurang lebih 2 jam saya tidur, saat bangun mencoba berdiri sudah merasa lebih baik. Saya mencari minum hangat dan minum kapsul habatusauda 2 butir langsung. Tidur lagi.

Saat flu memang matapun terasa ingin merem hehe...Alhamdulillah sekitar pukul 10.00 WIB badan mulai berkeringat, kepala sudah tidak berat. Minum hangat terus dan banyak berurin lama - lama badan enteng.


Paksu memantau kesehatan saya melalui pesan WA..ikut tenang saat saya mengatakan sudah lebih baik. Bakda Zuhur, tubuh sudah normal kembali. Syukurlah.

Sampai saat sore bertemu paksu, saya sudah bisa ndomestik sore yang ringan. Senang rasanya jika tubuh kembali sehat. Bersyukur memiliki pasangan yang mengerti dan memahami kondisi istri yang sedang tidak fit. Bahkan bersedia membantu.

Dengan komunikasi produktif di Slumuth Family. Kami terus belajar saling berempati, menghargai, memahami kemauan dan kebutuhan. Tidak saling membebani satu dengan yang lain. Nah demikian cerita hari ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garam sebagai Pemberi Cita Rasa Asin

Assalamualaikum , Halo apa kabar semua? Hari ini sungguh hari yang padat kegiatan dan menyenangkan. Bulan ramadhan berjalan dengan l...

Popular Posts