Rabu, 01 November 2017

DOWA SURGANYA TAS RAJUT WANITA

   

Yogyakarta Hari Pertama


Assalamualaikum,

Halo teman-teman, apa kabar? Semoga selalu sehat dan ceria aamiin. Oh iya, beberapa waktu lalu saya dan suami berlibur dan mudik ke Yogya,  lumayan seminggu.


Saya dan suami berangkat tanggal 14 Oktober 2017 dengan jalur udara, Sriwijaya Air, langsung dari Bandara Radin Intan Lampung menuju Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Alhamdulillah sekarang makin mudah bepergian dan menghemat waktu. Tiba dengan sehat selamat.


Jauh hari pula kami berdua menulis tempat - tempat yang ingin dikunjungi saat ke Yogyakarta. Diantaranya hari pertama, hari Minggu, tanggal 15 Oktober 2017 kami berkunjung ke '' Main Store & Factory Dowa'' yang terletak di Jl. Godean km. 7, Sidomoyo, Yogyakarta 55564, Indonesia.

Dowa adalah brand tas rajut asli Yogyakarta yang didirikan oleh Ibu Delia Murwihartini. Dowa diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya doa. Nah rupanya dengan nama Dowa inilah justru memberikan keberkahan bagi pemiliknya. Sampai produk tasnya terkenal mendunia menembus pasar global. Jika di Amerika tas Dowa dikenal dengan nama The Sak. Di Eropa dikenal dengan nama The Read's. Wow...luar biasa bukan?

Yuk mari dilanjut ya bacanya. Begitu tiba di Main Store & Factory Dowa,emm suasanya adem, asri, dan pelayanan yang oke punya. Mbaknya juga ramah - ramah.

Mulai masuk ruang pertama ah, rasanya mata ini begitu dimanjakan dengan indahnya berbagai warna produk Dowa.




Dowa memiliki produk berupa :
1. Dowa Classic, yaitu tas yang diproduksi berulang.
2. Dowa Leather, yaitu tas berbahan kulit sapi
3. Dowa Mini, yaitu tas - tas kecil untuk berbagai kesempatan.
4. Dowa Clucth / wallet, yaitu tas kecil tanpa pegangan untuk paspor, uang juga kartu.
5. Dowa Crochet, yaitu tas rajutan tanpa bahan lainnya
6. Dowa Traveller, yaitu wadah kosmetik, atau kantong yang dibawa saat bepergian
7. Dowa Accessories, yaitu seperti gantungan kunci, bros, penitijilbab.
8. Dowa Gift, yaitu pernik - pernik koleksi berupa pajangan, tempelan kulkas.
9. Dowa Pareo & Scarf
10. Dowa Men, yaitu tas - tas Dowa untuk pria.
12. Dowa Canvas, menggunakan bahan canvas anti air.

Produk Dowa memiliki kelebihan yang sudah diakui para penggila tas baik lokal maupun macanegara.  Buatan tangan langsung dari ahli merajut, unik, rapi tiap detil, warna yang bervariasi, terbuat dari benang berkualitas serta kualitas kontrol yang tak diragukan lagi. Maka tak heran bila saat melihat tas Dowa dalam display alamaaaak...mewah dan cantik sekali.

Cantik tasnya


Tas Dowa yang di display
Dowa menyediakan ruang yang sejuk dan nyaman untuk bersantai. Ada meja dan sofa. Lengkap dengan air mineral ditambah suguhan berupa jajan pasar seperti klepon, gatot, enting - enting kacang, dan lain - lain. Yang paling asyik, semua bisa dinikmati gratis lo.

Suasana nyaman

Jajanan tradisional

Pengunjung juga nyaman dengan toilet yang bersih, juga Mushola yang luas dan asri.

Mushola yang luas

Sebenarnya saya ingin melihat proses produksi, tapi karena datangnya hari Minggu, pekerja sedang libur. Jadi hanya dapat memfoto benang dan ruang produksi sedikit.





Saya juga melihat - lihat tas yang didisplay. Harganya bervariasi. Berkisar Rp 200.000, - sampai jutaan rupiah jika dikombinasi dengan kulit sapi asli. Setelah puas melihat dan berkeliling, akhirnya saya jatuh cinta juga dengan tas Dowa berwarna ungu cantik. Dan membawanya pulang dengan bahagia.

Yuk kita pilih, beli, dan bangga dengan buatan Indonesia. Yang kualitasnya tidak kalah dengan buatan manca.
Nah demikianlah cerita saya tentang Dowa. Jangan lupa saat ke Yogya berkunjung ke Dowa. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum


Sumber : Dowa Lookbook, September 2017




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Logo Sebagai Identitas Usaha

Assalamualaikum, Halo teman - teman? Apa kabarmu hari ini? Ahad yang ceria ya, semoga bisa berakhir pekan dengan bahagia dan penuh m...

Popular Posts