Selasa, 31 Oktober 2017

WISUDA ONLINE PERDANA KELAS MATRIKULASI KOORDINATOR IIP BATCH 4, 2017



Wisuda Online Perdana dan Fenomenal




Wisuda Setelah Matrikulasi Part 2

Assalamualaikum,

Nah, teman-teman jika pada postingan yang lalu saya menceritakan wisuda offline. Kali ini tentang wisuda online yang perdana dan fenomenal.  Wuih...kok bisa wisuda online?


Yuk mari cari tahu alasannya. Setelah pengumuman kelulusan. Alhamdulillah, senangnya saya lulus.

Dok. Team WisOn Matrix Koord IIP Batch 4, 2017

Saya juga mendapat sertifikat mengumpulkan 11 Nicehomework tepat waktu.

Dok. Tim MIIP BATCH 4, 2017

Peserta kelas Matrikulasi Koordinator yang berasal dari berbagai kota juga propinsi di Indonesia, tidak memungkinkan untuk dapat melaksanakan wisuda secara langsung.

Maka mulailah Fasilitator Mbak Ike Pratiwi mengajak peserta untuk mengajukan diri jadi panitia. Tak perlu waktu lama Team Wisuda Online sudah lengkap dengan tugas masing - masing dan siap beraksi penuh semangat.
Ini Team WISON MATRIX KOORD IIP BATCH #4
Penasihat : Ike Pratiwi
1. Ketua : Elsy Hidayat
2. Sekretaris : Siti Rosita
3. Tim Kreatif dan Ilustrasi :
    a. Anita Paju
    b. Lubnah Lukman
    c. Nenny Ariandani
    d. Dewi Nita Purnama Sari
    e. Dyah Yuli
    f. Daru Kusumastuti
   g. Eka Mustika
4. Tim Acara :
    a. Linda Dwihapsari
    b. Heny Ratri Estiningtyas
    c. Dewi Asriyani

Langsung saja Tim berdiskusi seru, pagi, siang, malam. Wow jumlah chat bertumpuk. Kalau tidak mengikuti, dijamin memanjat tebing tinggi hehe...
Hal yang pertama dilakukan adalah pemilihan tema Wisuda Online yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2017.

Waw sungguh berdiskusi dengan teman-teman yang hebat, terpisah jarak, belum pernah bertatap wajah, penuh ide berloncatan sangatlah tidak mudah untuk menjadi satu suara. Untunglah sudah dibekali materi tentang komunitas,  jadi semua berhati dingin dan kembali pada tujuan awal yaitu Nge Team bareng.
Akhirnya didapat tema yang mewakili yaitu '' Unity In Diversity ''
Dengan tagline Bergerak dalam Harmoni Keberagaman dan Kebermanfaatan dengan berbagi dan melayani untuk Kemuliaan Peradaban. Digambarkan melalui tampilan badge warna - warni.

Dok. Team WisOn Matrix IIP Batch 4, 2017

Jadi disepakati juga wisuda online melalui grup telegram. Akan tetapi, ternyata banyak peserta dan undangan yang terkendala dengan aplikasi telegram. Akhirnya wisuda online melalui grup WhatsAp saja.

Dok. Team WisOn Matrix Koord IIP Batch 4, 2017

Kemudian kesibukan diskusi makin ramai, saat menentukan konsep acara, inginnya hampir seperti wisuda di kampus. Megah, fenomenal, dan berkesan mendalam. Maka semua memeras ide dengan bersungguh - sungguh. Sampai menentukan musik pembuka, musik saat wisuda, konsep undangan, waktu undangan disebar, bagde untuk semua wisudawati, badge penghargaan, tampilan  panggung, semua berimajinasi tingkat tinggi. Ya...semua membayangkan wisuda nyata yang ditampilkan dalam bentuk online.

Panggung Megah
Dok. Team WisOn Matrix Koord IIP Batch 4, 2017

Selanjutnya dibuat rule wison, rundown acara, kalam Illahi, persembahan, voice sambutan, puisi, video, juga seranai kata mutiara dari tamu VVIP, VIP maupun Tim Nasional IIP. Saya mendapat amanah menjadi MC berkolaborasi dengan Mbak Ike Pratiwi sebagai Co MC. Mbak Elsy juga menunjuk tim hore meramaikan acara wisuda online. Saya juga memberikan persembahan puisi yang saya dedikasikan untuk para ibu di seluruh dunia.

Ini memang mendebarkan teman-teman. Bayangkan saja, memandu acara tanpa melihat langsung reaksi para tamu, lancarnya tergantung signal. Jadi MC perdana di Wisuda Online membuat hati deg - degan. Sempat terserang migren saat saya harus membuat  kalimat sambutan per rundown. Menuliskan setiap apa yang akan saya sampaikan  itu luar biasa rasanya. Gadget disiapkan, semua berbisik dalam hati penuh doa semoga acara berjalan lancar. Tak lupa suami juga ikut mendampingi mengantisipasi jika terjadi trouble pada gadget.

Saat yang dinanti tiba, acara demi acara berlangsung lancar. Respon dari tamu dan peserta wisuda sungguh luar biasa. Alhamdulillah. Ada juga untaian kata penuh makna dari Ibu Septi Peni Wulandani sebagai founder IIP.

Dok. Team WisOn Matrix Koord IIP Batch 4, 2017

Di akhir acara ada kejutan ternyata, ada wisudawati terbaik loh. Dan dapat sertifikat cantik. Wisudawati Terbaik Kategori 1 : Terbaik 1 Mbak Dewi Nita Purnama Sari ( IIP Bandung)
Terbaik 2 Linda Dwihapsari ( IIP Lampung)

Dok. Team WisOn Matrix Koord IIP Batch 4, 2017

Terbaik 3 Mbak Elsy Hidayat ( IIP Lampung)
Kategori 2 :
Terbaik 1 Mbak Prita Annisa Utami ( IIP Bandung)
Terbaik 2 Mbak Zahra ( IIP Bandung Raya)

Dok. Team WisOn Matrix Koord IIP Batch 4, 2017

Selamat untuk wisudawati terbaik, semoga terus semangat belajar menjadi lebih baik.

Terima kasih Institut Ibu Profesional atas kesempatan belajar yang diberikan. Terima kasih teman-teman seangkatan di kelas Marikulasi Koordinator IIP Batch #4. Tanpa kerjasama yang hebat, rasanya semua tidaklah mudah dilaksanakan.

Oh iya, untuk para wisudawati, semua mendapatkan badge cantik sebagai bentuk apresiasi atas konsistensi dan komitmennya dalam belajar selama 3 bulan saat di kelas Matrikulasi. Semua bahagia dan bertepuk tangan penuh suka cita.

Dok. Team WisOn Matrix Koord IIP Batch 4, 2017

Nah, begitulah pengalaman dan  keseruan Wisuda Online yang perdana dan fenomenal di kelas Matrikulasi Koordinator IIP Batch #4 tahun 2017. Perjuangan belumlah usai teman, mari terus menapaki hidup untuk kebermanfaatan semua makhluk. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts