Minggu, 29 Oktober 2017

Wisuda MEMBER IIP LAMPUNG


Senyum ceria. Dok. Mbak Sasha


Wisuda Setelah Matrikulasi Part 1

Assalamualaikum,

Setelah mengikuti kelas matrikulasi kurang lebih 3 bulan, saatnya nih diwisuda. Wisuda yang saya ikuti ada 2, yaitu wisuda offline dan online.

Wisuda offline dilaksanakan pada hari minggu,  tanggal  27 Agustus 2017, bertempat di Secreet Garden, jalan Za. Pagar Alam, Bandar Lampung. Bersamaan dengan workshop Neuroscience. Workshop Neuroscience berisi tentang memahami karakter individu melalui pola sidik jari tangan. Pemateri adalah Mbak Elsy Hidayat.


Lebih dari 20 peserta yang datang untuk diwisuda dan mengikuti workshop. Sedangkan anak - anak diberi aktivitas di pojok ruang bersama Rumah Baca dan Rumbel Playdate. Seru sekali suasananya. Saat bundanya beraktivitas, anak - anak juga beraktivitas bahagia bersama teman sebaya.

Pojok anak. Dok. Linda

Pagi sebelum mulai, peserta melakukan registrasi. Sambil berkenalan karena sebagian ada yang berasal dari kabupaten lain. Jarak tempuh ada yang 2 jam dan lebih. Sungguh patut diapresiasi.

Registrasi. Dok Linda

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjut sambutan dari Koordinator IIP Lampung, Mbak Evi Wiliyanti. Mbak Evi mengatakan bahwa dengan bergabungnya peserta di IIP Lampung itu adalah hal positif yang perlu di apresiasi, apalagi sampai mau ikut matrikulasi dan selesai tepat waktu. Sungguh hal yang membuat Mbak Evi bahagia. Karena member IIP Lampung bertambah baik jumlah maupun kapasitas diri.

Selanjutnya dilakukan penyematan pin secara simbolik oleh koordinator sebagai tanda sahnya bergabung menjadi member IIP Lampung. Suasana menjadi riuh bahagia bercampur haru. Semoga ini adalah awal dari perbaikan diri saya sebagai perempuan, istri dan calon ibu. Bersama teman-teman yang memiliki keinginan sama.

Penyematan Pin IIP Lampung. Dok. Mbak Islah

Dengan penyematan Pin secara simbolik, maka resmilah peserta matrikulasi yang lulus menjadi member di Institut Ibu Profesional Lampung.

Kemudian ada pula testimoni dari peserta yang diwakili oleh Mbak Naqiyyah Syam. Mbak Naqi merasa beruntung dan berterima kasih karena diberi kesempatan untuk bisa belajar bersama IIP Lampung. Dengan matrikulasi membuat terus semangat belajar untuk lebih baik lagi. Seimbang menjalankan peran di rumah dan di luar rumah.

Selanjutnya, mulailah acara yang tak kalah asyik. Yaitu, workshop neuroscience. Satu per satu peserta melihat jari masing - masing dengan senter dan konsentrasi menyimak penjelasan Mbak Elsy. Wow..langsung senyum - senyum sendiri menerka termasuk yang limbik, neo cortex atau arch. Ini sepertinya perlu waktu khusus tersendiri menjelaskannya.

Ada pula sessi peserta yang berdiskusi khusus dengan pembicara. Ini sampai antri lo, hehe.

Salah satu peserta berkonsultasi. Dok. Linda

Dan nampaknya masih banyak peserta wisuda yang penasaran. Mungkin dapat dilanjut lain kesempatan.

Karena keterbatasan waktu, maka tepat pukul 12.00 WIB acara selesai. Ditutup dengan makan bersama, doa dan berfoto bersama.

Rona bahagia setelah wisuda. Dokumen Mbak Islah

Menjadi ibu pembelajar membutuhkan komitmen dan konsistensi. Dan jika ingin menjadi agen perubahan maka bergabunglah bersama di komunitas yang memiliki visi misi sama. Seperti IIP

Nah, demikian pengalaman yang dapat saya bagikan saat diwisuda dan bertemu teman - teman baru.  Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambal Kedondong, LINDA FOOD Day 71

Assalamualaikum , Halo berjumpa lagi dengan LINDA FOOD untuk bercerita tentang progres rencans project di Ruang Berkarya Ibu. Kali...

Popular Posts