Minggu, 27 Agustus 2017

PLAYDATE & FAMILY GATHERING IIP LAMPUNG




OPERASI SEMUT PANTAI MUTUN, 6 AGUSTUS 2017

Assalamualaikum,

Teman - teman apa kabar? Jumpa lagi di tulisan tentang kegiatan IIP Lampung. Asyik..asyik..
Setelah kegiatan Training Family Strategic Planning ( TFasting ) IIP Lampung tanggal 23 April 2017, di Hotel G Syariah beberapa bulan lalu, lama jaraknya kami tidak berkegiatan bersama lagi. Maklum Mei masuk Ramadhan lanjut pada mudik, mulai pendaftaran anak sekolah, otomatis para bunda sibuk dengan urusan domestik. Tapi rasa kangen dengan semua teman - teman untuk berkumpul dan berkegiatan ceria bersama makin memuncak. Eih bahasanya....dan pucuk dicinta ulam tiba. Apaan tuh..


Waktu dapat info dari Tim Playdate kalau mau ada agenda bersama, sekaligus Family Gathering. Wah dengan antusias saya mau ikut, dan boleh ajak paksu juga. Asyik.... Langsung bertanya dan ikut saat pertemuan kecil. Oh agendanya Operasi Semut bersama. Bersih - bersih sampah sekaligus mengenalkan cinta lingkungan pada anak dan keluarga. Lantas dibuat jadwalnya dan ketentuannya.

Agenda Operasi Semut
Tempat : Pantai Mutun
Hari : Minggu
Tanggal : 6 Agustus 2017
Pukul : 06.00 WIB sampai dengan selesai.

Karena kami rencana berangkat bersama naik Bus Rapid Trans Lampung, maka tiap peserta dikenakan biaya kontribusi Rp 30.000,- dan untuk anak di bawah 4 tahun free.
Kontribusi sebesar Rp 30.000,- itu untuk biaya pp, tiket masuk dan snack.  Nah murah meriah kan..hari gini Rp 30.000,- sudah bisa kumpul asyik..wow banget IIP Lampung.
Jadi saya dikenakan biaya Rp 60.000 ,- berdua.

Yup setelah fix, info disebarkan di grup seminggu. Akhirnya yang ikut bergabung sebanyak 37 orang. Kebetulan diamanahi membantu Manajer Keuangan untuk kegiatan kali ini. Sebenarnya banyak yang ingin bergabung hanya bersamaan ada agenda keluarga, sakit dan keperluan lain. Semoga lain hari bisa ikut ya bunda - bunda.

Titik kumpul di halaman Masjid Ad Du'a yang luas. Tak lupa membawa bekal sarapan, minum dan baju ganti. Suami sudah sibuk dari sore menyiapkan perkap mandi, baju renang juga kacamata renang. Sudah lama tidak ke pantai katanya. Ingin puas berenang menikmati air laut yang tenang.

Kaos tangan dan kantong sampah untuk aksi disediakan panitia, jadi peserta tak perlu repot. Saya dan suami sebelum pukul 06.00 WIB naik angkot menuju masjid. Eh sambil nunggu angkot, selfie dulu ah...mumpung komplek masih sepi.

Suasana pagi masih sepi
Tepat pukul 07.00 WIB Bus berangkat. Nyaman lo busnya, luas dan ber AC...peserta yang punya kendaraan pribadi atau yang arah rumahnya dekat memilih berangkat dulu. Dan bertemu di area parkir Pantai Mutun.

Suasana dalam bus
Sekitar 30 40 menit kemudian bus tiba di Pantai Mutun. Bayar tiket masuk untuk bus Rp 200.000,-...ramai - ramai kemudian kami cari pondokan. Sewanya Rp 100.000,-.
Berkumpul, berdoa bersama, sarapan dan operasi semut dimulai. Hehe kalau anak - anak, sambil berenang lantas naik, ambil kantong sampah..dikumpulkan..berenang lagi.
Setelah sampah terkumpul, disetorkan ke panitia dan sebagai bentuk apresiasi, kami dapat PIN cantik.

Adik Syafiqa juga dapat PIN

Hasil tukar sampah

Anak Indonesia Cinta Bumi

Abadikan momen

Ayah dan kakak juga tidak mau ketinggalan

Sampahnya banyak juga

Sambil para ayah menemani anak - anak berenang, para ibu asyik diskusi tentang bahaya pencemaran limbah plastik bagi lingkungan. Terutama bagi ekosistem laut. Bunda Dewi yang memberi materi.

Tak terasa waktu beranjak siang, sekitar pukul 11.00 WIB semua berbilas dan ganti baju. Kemudian makan ..karena setelah berenang pastinya lapar lagi. Sambil bersiap menata barang bawaan tak lupa kami berfoto bersama mendokumentasikan kegiatan kali ini.

Membangun komunitas, membangun peradaban

Bus Rapid Trans Lampung

Lelah tetapi bahagia
Pukul 12.00 WIB kami semua naik ke bus dan pulang. Wow anak - anak makin banyak yang ikut di bus, ingin naik bus besar kata mereka. Sepanjang perjalanan banyak yang tidur setelah setengah hari beraktivitas fisik.

Tepat pukul 13. 00 WIB, bus tiba kembali di titik kumpul. Tapi kami semua minta diturunkan di rumah Bunda Indarwati yang dekat Masjid sambil menunggu jemputan taksi online. Semua senang, puas dan bahagia. Tinggal lelah terasa yang dibawa pulang.

Begitulah keseruan Operasi Semut di Pantai Mutun 6 Agustus 2017, semoga ke depan makin sering ada kegiatan yang memberi manfaat bagi sekitar dan pesertanya makin banyak. Yang penting komitmen dan konsisten. Tidak cukup hanya  satu keluarga untuk membangun peradaban, maka berkomunitaslah dengan bahagia. Love IIP Lampung.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Hari Ke - 2 , Menangkal Pornografi dengan Fitrah Seksualitas

Assalamualaikum, Alhamdulillah hari ini masih diberi kesempatan untuk ikut belajar di level 11 kelas bunda sayang. Level 11 mengangkat...

Popular Posts