Minggu, 23 Juli 2017

Serunya Lebaran di Kampung Halaman



Assalamualaikum,

Allahu Akbar..Allahu Akbar...Allahu Akbar..
Gema takbir saling bersahutan disegala penjuru. Setelah berpuasa satu bulan lamanya dan membayar zakat fitrah, umat muslim bersiap menyambut hari yang fitri. Tahun ini Idul Fitri jatuh pada hari Ahad, tanggal 25 Juni 2017. Idul Fitri 1438 H.

Tahun ini lebaran dirayakan di kampung halaman saya. Tidak mudik ke Yogya asal suami...Emm kalau di kampung halaman sholat Idul Fitri dilaksanakan di halaman Masjid Al - Amin, dari rk 1 sampai rk 6 dipusatkan di Masjid Al- Amin.


Setelah semua persiapan dan menu hari pertama oke maka langsung semua berangkat menuju Masjid Al-Amin. Dengan berjalan kaki tak lupa sepanjang perjalanan bertakbir penuh haru. Suasana nampak ramai. Di sana banyak bertemu dengan tetangga dan teman-teman masa SD dan SMP yang mudik ke kampung halaman masa kecil.

Sesampai di halaman Masjid Al- Amin ternyata sudah ramai dan membentuk shof yang rapi. Emm saya tidak ikut sholat Id tapi ikut duduk untuk mendengarkan kotbah. Jadi bisa ambil foto juga dari belakang. Tepat pukul 07.30 WIB Sholat Id dimulai dan dilanjutkan kotbah. Kurang lebih pukul 08.30 WIB selesai.

Suasana Sholat Idul Fitri 

Setelah selesai sholat Idul Fitri, kami pulang melalui jalan berbeda, kami lewat taman bermain. Bersama Shafiya dan Umar, dua keponakan yang datang dari Palembang.

Foto bersama Fiya & Umar


Foto berdua dengan suami

Setelah acara sarapan bersama dan sungkem-sungkeman kami berfoto bersama. Sayangnya karena khusyuk acara sungkeman tidak ada yang ambil foto. Kalau sudah acara sungkeman yang ada hanya rasa haru dan syukur sambil bercucur air mata tentu saja. Mengingat begitu banyak salah dan khilaf sebagai manusia, istri, juga sebagai anak. Taqobalallahu Minna Wa Minkum...Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga tahun ini kita kembali menjadi insan yang penuh syukur dan menjadi pribadi yang lebih baik aamiin.

Tapi sebelum ke rumah nenek foto bersama dulu formasi 2017, In sya Allah tahun depan formasi bertambah aamiin.

Djumsu Family

Acara selanjutnya berkunjung ke rumah nenek untuk berkumpul bersama dengan bulek, paklek juga sepupu-sepupu. Karena hari kedua sudah berpencar ada yang ke Belitang, Kediri atau bersama keluarga yang lain.

Foto bersama nenek

 Nenek dan anak2nya

Mugiyarto Family

Sutig Family

Muhalal Family

Suasana bersama para sepupu. Yang seru dan heboh..

Kalo difoto heboh

Happy Ied Mubarok, semoga pendidikan Ramadhan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah. Aamiin..Dan semoga kita masih dipertemukan lagi dengan Ramadhan tahun depan.
Mohon Maaf Lahir dan Batin semuanya...

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts